Rumah Politik Jatim

Breaking News - Gus Syafiq Terpilih Sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim Hasil Konferwil XIV

Syafiq Syauqi terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa bakti 2019-2023 hasil Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim, di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Ko

SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Syafiq Syauqi 

SURYA.co.id | Surabaya - Syafiq Syauqi terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa bakti 2019-2023 hasil Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim, di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Minggu (28/7/2019)

Gus Syafiq sapaan akrabnya unggul dari dua pesaingnya yaitu Abid Umar Faruq dan Ghufron Sirodj.

Dari kotak suara A atau kotak dengan nilai surat suara dua, Gus Syafiq mendapatkan total 212 suara dan dari kotak B yang berisi surat suara dengan nilai satu suara mendapatkan 195 suara.

Sedangkan Gus Abid dari kotak A mendapatkan suara total 212 dan dari kotak B mendapatkan 65 suara.

Lalu Ra Ghufron mendapatkan 4 suara dari kotak A dan 4 suara dari kotak B.

Lalu suara tidak sah masing-masing 2 suara dari kotak A dan 2 suara dari kotak B

Pemungutan Suara

Sebelumnya, Pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV berlangsung menggunakan metode pemungutan suara.

Satu persatu pengurus PC dan PAC dari setiap kabupaten kota dipanggil untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos kandidat Ketua PW GP Ansor Jatim.

Pengurus PC dan PAC yang mendapatkan akreditasi A mendapatkan dua hak suara, sedangkan yang berakreditasi B mendapatkan satu hak suara, dan yang berakreditasi C tidak mendapatkan suara namun berhak untuk datang ke lokasi Konferwil.

Mereka yang mendapatkan dua hak suara mendapatkan lembar surat suara berwarna hijau, sedangkan yang mendapatkan satu hak suara mendapatkan lembar berwarna merah muda.

Pemungutan suara tersebut dipimpin langsung oleh Kasatkorna Banser, Alfa Isnaeni.

Sedangkan jumlah peserta Konferwil XIV GP Ansor Jatim dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau.

Peserta dari unsur Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau.

Dari jumlah tersebut terbagi atas 214 peserta mempunyai nilai akreitasi A dan 266 suara akreditasi B.

"Setelah pemungutan kita akan lakukan penghitungan suara," ucap Alfa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved