Berita Sidoarjo

Ajak Anak-anak Bermain Bersama Mampu Kurangi Pengaruh Gadget

Ajak anak-anak bermain bersama ternyata mampu mengurangi pengaruh gadget. Hal itu seperti yang telah dibuktikan oleh pasutri asal Sepanjang, Sidoarjo.

Ajak Anak-anak Bermain Bersama Mampu Kurangi Pengaruh Gadget
SURYA.co.id/M. Taufik
Puluhan anak saat bernyanyi dan bermain bersama di acara No Gadget is Fun di Favehotel Sidoarjo, Minggu (28/7/2019). 

SURYA.co.id | Sidoarjo - Sambil memegang balon berwarna pink, Naisilla Rinjani Nugroho terlihat asik berlarian ke sana kemari di seputaran resto Favehotel Sidoarjo, Minggu (28/7/2019).

Bersama kakaknya dan puluhan anak-anak lain seusianya, bocah empat tahun tersebut nampak bergembira mengikuti acara bertajuk No Gadet is Fun tersebut.

"Seneng dong, banyak teman. Bermain bersama-sama, asyik dan seru banget," ujar anak kedua dari pasangan suami istri Dwi Serya Nugroho dan Lusia Septiani tersebut.

Sesekali, siswa TK itu mendekat ke orangtuanya yang menungguinya di dekat lokasi acara. Sesaat minum atau sekedar ngobrol singkat dengan ibunya, Naisilla kembali lagi ke arena bermain bersama rekan-rekannya.

"Kakaknya juga ikut, itu yang berada di depan," ujar Lusi, sambil menunjuk anak pertamanya Elicia Shevani Nugroho (6) kelas 1 SD yang juga ikut dalam acara ini.

Diakui pasutri asal Sepanjang ini, dua anaknya sehari-hari sangat familiar dengan gadget. Pulang sekolah, mereka selalu pakai ponsel neneknya untuk bermain di rumah.

"Kebetulan di rumah juga ada WiFi. Dan ketika kami pulang kerja, anak-anak juga selalu meminta handphone kami untuk bermain," aku perempuan berjilbab ini saat berbincang dengan Surya.

Disebut bahwa dua anaknya paling suka lihat YouTube berkonten anak-anak. Seperti mainan, youtuber cilik, dan konten-konten anak lainnya. "Yang membuat kami resah, kalau sudah mainan gadget, mereka jadi malas ngapa-ngapain," keluhnya.

Karenanya, sebagai orangtua, mereka terus berusaha mengurangi pengaruh gadget kepada anak-anaknya. Mereka kerap menyarankan anak-anaknya bermain bersama teman sekampung, ikut kegiatan-kegiatan di sekolah, dan sebagainya.

"Saya selalu sarankan main bersama teman-temannya. Rumah kotor atau semrawut tidak apa-apa, daripada terus-terusan main ponsel atau mainan di luar yang tidak terkontrol," timpal Dwi Nugroho.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved