Berita Surabaya

NasDem Kirimkan Tiga Wakilnya ke SocDem Asia yang Digelar di Manila Filipina

Satu dari tiga wakil Nasdem yang dipilih untuk berangkat ke Filipina adalah Kepala Kantor Bappilu Wilayah Partai NasDem Jawa Timur

NasDem Kirimkan Tiga Wakilnya ke SocDem Asia yang Digelar di Manila Filipina
surya.co.id/istimewa
Perwakilan Nasdem di SocDem Asia (Ki-Ka) Valentinus Boro dari Jatim, Arif Rahman Fajar dari NTB, dan Luh Putu Nopi Seri Jayanti dari Bali 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengirimkan tiga wakilnya dalam Forum SocDem Asia, Academy of Progressive Politics di Manila, Filipina selama 3 hari, mulai 26 sampai 28/7/2019.

Satu dari tiga wakil Nasdem yang dipilih untuk berangkat ke Filipina adalah Kepala Kantor Bappilu Wilayah Partai NasDem Jawa Timur, Valentinus Boro.

Valen, sapaan akrabnya merasa bangga dengan proses kaderisasi NasDem yang konsisten.

“Hal ini merupakan bukti konkrit dari Partai NasDem sebagai partai kader dalam menciptakan kader-kader terbaiknya demi menimba ilmu untuk mungkin bisa diterapkan di Indonesia,” aku Valen, Sabtu (27/7/2019).

Dalam forum di Manila ini, Valen mengatakan politisi-politisi muda dari seluruh negara di Asia akan berdialog dan bertukar pikiran tentang masalah di negara tersebut dan solusi yang digunakan secara politik.

Salah satunya adalah pendekatan kepada masyarakat dengan memerangi populisme demi kepentingan pribadi atau golongan.

“Dalam forum ini, kita akan belajar juga memerangi disinformasi yang sering dialami masyarakat dari informasi yang tidak jelas bahkan hoax,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur ini.

Dalam forum tersebut, juga diperkenalkan metode terkini dalam membingkai kampanye pemilu bagi pemuda.

“Yang terakhir, memperkuat kampanye para partai politik dalam menganalisis wacana pemilihan melalui penelitian dan data,” kata Valen.

Ia mengaku Forum SocDem Asia ini sangat bermanfaat bagi politisi-politisi muda karena materi yang didapat begitu padat dan merupakan hal yang baru.

“Harapanya forum ini memberikan pelajaran bagi politisi muda agar mengedepankan politik yang progresif,” harap Valen.

Selain Valen, Partai NasDem juga mengirimkan wakilnya yang lain yakni Arif Rahman Fajar Septiawan dari NTB dan Luh Putu Nopi Seri Jayanti dari Bali. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved