Persela Lamongan

Jelang Jamu Borneo FC, Nil Maizar Terus Matangkan Pertahanan dan Penyelesaian Akhir

Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan terus matangkan sisi pertahanan dan lini penyerangan jelang jamu Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, laga pe

Jelang Jamu Borneo FC, Nil Maizar Terus Matangkan Pertahanan dan Penyelesaian Akhir
SURYA.co.id/Khairul Amin
Nil Maizar (kanan), pelatih Persela Lamongan saat jumpa pers di Stadion Surajaya, Lamongan (18/7/2019) 

SURYA.co.id | Lamongan - Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan terus matangkan sisi pertahanan dan lini penyerangan jelang jamu Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, laga pekan ke-11 Liga 1 2019, Senin (29/7/2019)

Itu dilakukan karena tim tamu datang dengan modal impresif, dimana lima laga terakhir, tim besutan Mario Gomez itu tidak tersentuh kekalahan.

Menang di tiga laga, dua laga lain imbang. Dari lima laga itu pula, Borneo FC selalu bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Meskipun Nil Maizar akui bahwa mental pemain Persela sedang dalam kondisi baik, usai tiga laga terakhir selalu bisa raih poin.

Menang 3-0 dari Kalteng Putra (11/7/2019), menang 2-0 dari Bali United (18/7/2019), terakhir tahan imbang 0-0 Barito Putera (22/7/2019).

Terlebih, Persela tampil clean sheet di tiga laga tersebut. Meskipun dari tiga laga itu, laga terakhir gagal ciptakan gol.

“Kami memang cetak gol (tiga laga terakhir) cuma di laga terakhir tidak cetak gol, cuma memang ada clean sheet. Kami maksimalkan lagi bagaimana bertahan yang bagus, bagaimana finishing yang bagus, sehingga dalam pertandingan (hadapi Bornoe FC) itu terjadi apa yang kami inginkan,” terang Nil Maizar.

Terlebih, menatap laga ini, Persela kembali bisa mainkan dua pemain pilarnya, Malik Rizaldi dan dan Samsul Arifin yang sebelumnya absen karena cedera.

“Mereka (Malik Rizaldi dan Samsul Arifin) mulai seratus persen, jadi bagus mereka bikin pusing pelatih untuk menentukan starting line up. Itu bagus, itu yang kami minta dari pemain, jangan kami (tim pelatih) enak memilih starting eleven,” tambah pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Meski bisa kembali mainkan dua pemain utamanya, Persela dipastikan tidak bisa mainkan Lucky Wahyu yang menerima kartu merah di laga terakhir saat hadapi Barito Putera.

Namun disebut Nil Maizar, pihaknya sudah menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah secara kualitas.

“Saaya coba si (Subagjha) Baasith, kalau tidak yang lain siap, lihat situasi lah seperti apa,” pungkas Nil Maizar

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved