Liga Indonesia

Arema FC Kebobolan Dua Gol Dalam Waktu Berdekatan, Milomir Seslija Ungkap Penyebabnya

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengungkap penyebab timnya yang sempat rapuh pada babak kedua

Arema FC Kebobolan Dua Gol Dalam Waktu Berdekatan, Milomir Seslija Ungkap Penyebabnya
surya/hayu yudha prabowo
Milomir Seslija memberikan instruksi pada pemain dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (20/6/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengungkap penyebab timnya yang sempat rapuh pada babak kedua, sehingga Bhayangkara FC (BFC) berhasil mencetak dua gol dalam waktu yang berdekatan, Jumat (26/7/2019) kemarin.

Dijelaskan Milo, gol yang dicetak pemain BFC Flavio Beck Junior menit-60 dan menit-63 hasil gol Herman Dzumafo ketika Arema FC telah unggul 3-0 terjadi karena adanya penurunan konsentrasi yang terjadi dalam timnya.

Tak hanya itu, strategi yang berantakan karena keluarnya Dedik Setiawan dan Johan Farizi lantaran cedera juga menjadi persoalan besar pada kubu Arema kemarin.

"Ada hal di luar rencana kami yang terjadi kemarin, itu saat Dedik dan Alfarizi cedera, sehingga mau tak mau harus ada perubahan yang kami lakukan dan hal itu yang dimanfaatkan Bhayangkara," kata Milomir Seslija, Sabtu (27/7/2019).

Diakui pelatih asal Bosnia itu keluarnya kedua punggawa pentingnya itu dan mengganti beberapa posisi pemain seperti Hanif Sjahbandi, lalu Agil Munawar, yang semula menjadi bek kanan, digeser ke kiri.

Kemudian Hendro Siswanto yang sebelumnya gelandang bertahan menjadi bek kanan membuat permainan Arema FC berbanding terbalik hingga akhirnya BFC mampu memperkecil ketertinggalan dengan waktu singkat.

"Kemarin kami tidak punya banyak pilihan dan harus hari-hati dalam melakukan pergantian karena kami sudah dua kali mengganti pemain yang cedera. Di bek sayap tidak ada pilihan lain. Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella juga tidak ada karena cedera. Tak dipungkiri kekompakan kami jadi berkurang setelah ada perubahan pemain di babak kedua," jelasnya.

Meski demikian Milo tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya sebab dapat meraih tiga poin pada pertandingan sulit kemarin.

"Seperti yang saya sampaikan sebelum pertandingan Bhayangkara tim yang bagus. Tapi kami bisa bermain bagus babak pertama dan unggul dengan dua gol. yang terpenting sekarang adalah kemenangan," ujar Milo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved