Lifestyle

Paduan Klasik dan Modern Busana Pengantin Koleksi Desainer Catherine Wong

Desainer Catherine Wong, kembali mengenalkan tiga busana pengantin rancangannya.

Paduan Klasik dan Modern Busana Pengantin Koleksi Desainer Catherine Wong
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
Tiga koleksi busana pengantin wanita rancangan desainer Catherine Wong. Dua busana mengusung kebaya modern yaitu Jawa modern dan Sunda modern. Sedang satu busana mengusung gaun modern yang bisa dikenakan bagi wanita berjilbab. 

Surya.co.id | SURABAYA - Desainer Catherine Wong, kembali mengenalkan tiga busana pengantin rancangannya.

Tiga busana tersebut akan dipamerkan dalam Mahadaya Nusantara oleh Maharagung wedding organizer dalam wedding exhibition di JW Marriott Hotel Surabaya, Minggu (4/8/2019) mendatang.

"Pada kali ini saya menghadirkan tiga busana. Yaitu muslimah bridal, Jawa modern, dan Sunda modern," tutur Catherine Wong ditemui disela kesibukannya, Jumat (26/7/2019).

Pada muslimah bridal warna yang diusung yaitu warna emas, pada busana pengantin Jawa modern mengusung warna merah muda, sementara biru muda menjadi warna baju pengantin Sunda modern.

"Sebenarnya kami memiliki beragam koleksi dengan beragam warna mulai dari yang bold hingga soft seperti ini. Kali ini, kami menyesuaikan tema venue sehingga memilih ketiga warna tersebut," ungkap Catherine.

Dua di antaranya yaitu busana pengantin Jawa modern dan Sunda modern, mengusung tema kontemporer dengan menggabungkan unsur klasik dan kekinian sekaligus.

"Sebenarnya kami tidak hanya menyediakan kebaya Jawa dan Sunda modern, juga ada Bali, Palembang, Gorontalo, dan lain sebagainya. Kali ini kami mengusung keduanya karena paling sering banyak dipesan," tutur Catherine.

Unsur modern busana pengantin rancangan Catherine terletak pada motif dan bahan yang digunakan.

"Untuk motif kebaya, kami memberikan motif yang unik dan berbeda dengan pakem yang klasik. Motif-motif seperti candi tidak kami aplikasikan. Motif yang berbeda seperti geometris, abtsrak, dan percikan kami pilih," tutur Catherine.

Untuk bahannya, dipilih yang premium seperti organza silk dan tile. Tidak seperti kebanyakan busana pengantin, koleksi Catherine tidak membuat gerah.

Halaman
1234
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved