Breaking News:

Berita Sidoarjo

Ketua Dewan Didesak segera Bersikap terkait Rumah Sakit Sidoarjo Barat, Pakai Skema KPBU atau APBD 

Polemik pemilihan skema pembiayaan dalam rencana pembangunan rumah sakit di Sidoarjo barat semakin menghangat.

SURYA.co.id/M Taufik
Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polemik pemilihan skema pembiayaan dalam rencana pembangunan rumah sakit di Sidoarjo barat semakin menghangat.

Selain tentang perbedaan pendapat antara Pemkab dan DPRD Sidoarjo, di internal dewan sendiri sedang ada upaya dari sejumlah fraksi untuk mendesak Ketua DPRD Sidoarjo agar segera bertindak.

Fraksi-fraksi di dewan berharap, pimpinan segera menjawab surat dari Bupati Sidoarjo tentang rencana pembangunan menggunakan skema kerjasama atara pemerintah dan badan usaha (KPBU)  atau kerjasama dengan pihak ketiga.

Selain fraksi PAN dan PKS-Nasdem, desakan juga kuat dari fraksi PKB. Partai pemenang pemilu di Sidoarjo itu meminta ketua DPRD segera menggelar rapat.

"Pemkab sudah dua kali berkirim surat. Sebaiknya segera mengambil langkah untuk menjawab surat itu," kata Usman, anggota Fraksi PKB di DPRD Sidoarjo, Jumat (26/7/2019).

Surat dari Bupati Sidoarjo untuk Ketua DPRD itu, pertama akhir tahun lalu. Isinya tentang usulan penggunaan skema KPBU untuk pembangunan rumah sakit barat.

Kemudian surat kedua pada 1 Maret lalu, meminta agar ketua dewan segera menjawab pengajuan KPBU secara tertulis.

Karena tak kunjung ada tindakan dari ketua dewan, Fraksi PKS-Nasdem dan Fraksi PAN mengirim surat resmi ke pimpinan dewan agar segera menjawab surat itu.

Kemudian disusul desakan dari PKB, dan kabarnya beberapa fraksi lain seperti PDI, Gerinda, Demokrat, juga akan mengirim surat serupa. Meminta ketua dewan segera mengambil tindakan, menjawab surat itu.

Sedang  Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan menyebut selama ini sangaja tidak membahas surat itu dengan rekan-rekannya di dewan karena dia yakin bahwa pengajuan KPBU oleh Pemkab akan ditolak.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved