Berita Tuban

90 Persen KTA Anggota Selesai Dibuat, TITD Kwan Sing Bio Tuban Siap Gelar Pemilihan Pengurus

KTA 90 persen selesai, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban siap gelar pemilihan pengurus

90 Persen KTA Anggota Selesai Dibuat, TITD Kwan Sing Bio Tuban Siap Gelar Pemilihan Pengurus
surya/m sudarsono
Mediasi pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban difasilitasi oleh Polres Tuban, bertempat di gedung Sanika Satyawada, Kamis (18/7/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Konflik kepengurusan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban mulai menemukan titik terang. Pasca dilakukan mediasi oleh Polres Tuban dan juga turut disaksikan Forkopimda, Kamis (18/7/2019), kini telah membuahkan hasil, di antaranya menuju pemilihan pengurus.

Ketua Umum Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, mengatakan menindak lanjuti hasil mediasi yang dilakukan di Polres, maka tahap awal yaitu membuat kartu tanda anggota (KTA) umat. Sebab, KTA umat ini semuanya mati karena dampak dari konflik pengurus sejak 2013, yang saat ini statusnya demisioner.

"KTA sudah dibuat, sudah sekitar 90 persen yang jadi dari jumlah total umat," Ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Dia menjelaskan, nilai 90 persen itu diperkirakan mencakup 280 umat Tri Dharma. Sedangkan sisanya 10 persen yaitu sekitar 30 umat saja.

Rata-rata yang belum mengurus ini ada kesibukan di luar kota, mungkin bekerja dan lain-lain.

Kendati demikian, mereka sudah menyatakan siap untuk mengurus, karena harus tanda tangan sendiri langsung di KTA masing-masing.

"Tanda tangan di KTA yaitu meliputi Ketua Umum dan Umat yang bersangkutan, kita beri waktu satu minggu lagi untuk membereskan KTA. Ini tahap awal untuk menuju pemilihan pengurus," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved