PODSI Jawa Timur Bertekad Kembalikan Kejayaan Prestasi Dayung

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur bertekad mengembalikan kejayaan prestasi dayung

PODSI Jawa Timur Bertekad Kembalikan Kejayaan Prestasi Dayung
Istimewa
Ketua Umum Podsi Jatim Laksamana Pertama TNI Edwin menerima bendera dalam pengukuhan, Kamis (25/7/2019) 

SURYA.co.id | SURABYA  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur memiliki motivasi tinggi menggapai prestasti. PODSI Jatim bertekad mengembalikan kejayaan prestasi dayung Jatim.

Ini dilontarkan Ketum Podsi Jatim Laksamana Pertama TNI Edwin usai pengukuhan Pengprov PODSI Jatim 2018-2022 di Balai Prajurit Modejono Puspenerbal Juanda, Kamis (25/7/2029).

“Jatim pernah berjaya di olahraga dayung, dan kami bertekad  kembalikan kejayaan itu (dayung) Jatim. Baik di tingkat nasional atau internasional,” sebut Edwin dilansir SURYA.co.id dari situs KONI, Kamis (25/7/2019).

Edwin menuturkan, PODSI Jatim akan bekerja keras dan komitmen membina atlet-atlet dayung. Pembibitan atlet harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan. Sehingga Jatim bisa menjadi lumbung atlet dayung berkualitas yang bsia berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami juga akan berusaha membawa dayung bisa dicintai masyarakat. Event dayung harus dilakukan secara baik,” terang Edwin.

Wakil Ketua Umum PODSI PB Laksamana Madya TNI Aan Kurnia yang mengukuhkan Pengprov PODSI Jatim yakin, para pengurus akan all out bekerja demi prestasi kedepan.

“Saya yakin dayung Jaitm akan bangkit dan jadi batometer nasional. Lakukan pemantauan atlet berbakat sehingga bisa jadi atlet hebat,” ucap Aan Kurnia.

Dayung Jatim, lanjut Aan, prestasinya amsih naik turun. Ini menandakan pembinaan belum kasimal dan diperlukan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

“Pembinaan aatlet harus berkesinambungan dan berkelanjutan. Kemudian kerja sama dan kerja keras supaya Jatim bisa menjadi lumbung atlet nasional,” harap Aan.

 Wakil Ketua KONI Jatim Sucipto yakin, pengurus baru PODSI Jatim bisa mengembalikan kenayaan prestasi dayung.

“Tugas berat dayung di 2020 ada PON Papua. Pada PON sebelumnya,dayung Jatim dapat 2 emas dan diharapkan bisa lebih di Papua nanti,” harap Sucipto.

 Sucipto mengaku, ukuran prestasi pembinaan olahraga adalah capain emas di PON. Sehingga perlu ada kerja sama yang kuat antara KONI dan PODSI Jatim demi raihan prestasi.

 “Kekompakan pengurus, pelatih dan atlet juga harus dijaga. Kalau ada satu yang masalahakan pengaruh,” terang Sucipto. fat

 Sucipto mengingatkan, untuk mencapai prestasi bagus tidak mudah. Kuncinya atlet, pelatih dan pengurus selalu kompak.

 “Saya yakin pengurus baru akan bersemangat dan antusias bina dayung Jatim menuju prestasi tinggi,” pungkas Sucipto.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved