Lifestyle

Lestarikan Warisan Nusantara, Ragam Koleksi Batik Chic kini Hadir di Surabaya

Melestarikan budaya warisan Nusantara, Batik Chic Red Gallery, resmi membuka membuka cabang di Surabaya, Kamis (25/7/2019).

Lestarikan Warisan Nusantara, Ragam Koleksi Batik Chic kini Hadir di Surabaya
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
Koleksi batik Batik Chic oleh Novita Yunus di Batik Chic Red Gallery Bumi Surabaya City Resort. 

Surya.co.id | SURABAYA - Melestarikan budaya warisan Nusantara, Batik Chic Red Gallery, resmi membuka membuka cabang di Surabaya, Kamis (25/7/2019).

Berlokasi di Bumi Surabaya City Resort, Batik Chic Red Gallery menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dalam mencari busana batik dengan beragam cutting-an, di antaranya ready to wear.

Novita Yunus, pendiri sekaligus direktur kreatif Batik Chic mengungkapkan, Batik Chic Red Gallery tidak hanya menghadirkan baju-baju tradisional seperti kebaya, namun juga busana modern yang bisa dikenakan sehari-hari.

Seperti kaftan, dress, outer, blouse, dan lain sebagainya.

"Kini masyarakat Indonesia tidak hanya mengenakan pakaian warisan Nusantara ketika menghadiri acara formal. Kami menghadirkan busana ready to wear," ungkap Novita.

Warna-warna yang terang seperti merah, kuning, magenta, dan biru tampak pada koleksi yang dipamerkan di Batik Chic Red Gallery.

"Untuk material kainnya, saya menggunakan kain premium seperti sutra. Motif batik yang kami usung juga premium sesuai dengan minat costumer seperti batik dari Garut ini," tutur Novita sambil menunjuk kain batik Garut maroon yang ia kenakan.

Selain batik, Novita juga mengeksplor warisan Nusantara lainnya seperti tenun dan teknik jumputan pada beberapa koleksi busana rancangannya tersebut.

Permainan hand embriodary juga tampak pada koleksi-koleksinya. Salah satunya membentuk motif batik Toraja menggunakan benang berwarna emas.

"Kalau seperti ini akan memberikan kesan yang lebih modern. Kalau pada atasan sudah ada motif bordir yang ramai seperti ini, maka dipadukan dengan bawahan yang netral dan sedikit motif," Novita mengatakan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved