Japan Open 2019

JAPAN OPEN 2019 - Komentar Gregoria Mariska Tunjung Setelah Disingkirkan Pemain Nomor Satu Dunia

Gregoria Mariska Tunjung tidak bisa berbuat banyak saat meladeni permainan Tai Tzu Ying

JAPAN OPEN 2019 - Komentar Gregoria Mariska Tunjung Setelah Disingkirkan Pemain Nomor Satu Dunia
Badminton Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke perempat final Japan Open 2019 

SURYA.co.id | TOKYO - Langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak kedua Japan Open 2019. Tunggal putri Indonesia itu takluk dan disingkirkan pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, Kamis (25/7/2019).

Gregoria Mariska Tunjung tidak bisa berbuat banyak saat meladeni permainan Tai Tzu Ying. Gregoria takluk di tangan Tai dengan skor 18-21, 15-21.

Gregoria mengaku dirinyas udah berusaha keras meledeni permainan Tai Tzu Ying, kendati akhirnya gagal memetik kemenangan.

Gregoria menuturkan, Tai merupakan pemain yang pintar mengatur ritme permainan. Dirinya  beberapa kali memimpin perolehan skor, namun Tai kemudian mengambil alih permainan dan balik unggul.

 "Saya mainnya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia," aku Gregoria.

Sebelum bertemu di Japan Open2019,  kedua pemain sempat bertemu di Piala Sudirman 2019.

Saat itu Gregoria juga kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 14-21.

 "Kurang lebih penampilan saya masih sama saja dibading pertemuan sebelumnya, saya masih kesulitan. Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hafal, tapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas," nilai Gregoria.

Gregoria menuturkan, dirinya merasa jika fokus di lapangan masih menjadi kendala utamanya.

 "Masih banyak yang harus saya perbaiki di latihan, kalau di pertandingan lebih ke fokusnya. Badan belum terasa capek, tapi fokusnya yang lebih capek, dan tidak bisa terus konsisten dan tahan lama fokusnya. Mungkin saya harus lebih rileks, kalau menggebu-gebu malah tidak dapat fokusnya," aku Gregoria.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved