Potret

Elviera Setyatania, Seorang Model yang Bercita-cita Jadi Guru

Sebagai seorang model, Elviera Setyatania (19) dituntut selalu berlaku profesional, terutama di atas panggung.

Elviera Setyatania, Seorang Model yang Bercita-cita Jadi Guru
foto: istimewa
Elviera Setyatania 

SURYA.co.id, SURABAYA - Sebagai seorang model, Elviera Setyatania (19) dituntut selalu berlaku profesional, terutama di atas panggung.

Sesulit apapun medannya, perempuan yang akrab disapa Anya itu harus siap menghadapinya.

Pengalaman catwalk yang paling berkesan bagi penyuka batagor ini adalah memeragakan busana sambil menari, sedangkan kaki hanya terbungkus kaus kaki.

"Pernah ditantang fashion dance pakai kaus kaki di atas panggung melamin yang benar-benar licin banget! Gemetar sih, takut saja kalau jatuh di atas panggung nanti malu," ceritanya, Kamis (25/7/2019).

Meski begitu, bagi Anya, tiap show selalu punya tantangan tersendiri, sehingga ia tak pernah takut menerima ide-ide peragaan yang unik.

Apalagi, modelling sudah menjadi impiannya sejak kecil.

"Dari SD saya suka nonton peragaan busana, entah kenapa ada keinginan untuk bisa jalan di atas catwalk sama seperti model-model yang saya lihat saat itu, dan pastinya tidak lepas dari support orang tua," katanya sambil tersenyum.

Namun, bagi penggemar Kendall Jenner ini, modelling hanyalah kegiatan untuk mengisi waktu sekaligus menyalurkan hobinya.

Untuk rencana ke depan, peraih Runner Up Duta Indonesia Bagian Timur 2017 dan Best Catwalk Surabaya Fashion Parade 2017 tersebut justru ingin menjadi guru.

"Ke depan, tentunya aku juga ingin punya kesibukan tetap, dan karier di model hanya untuk mengisi waktu luang saja. Saat ini saya kuliah di UNESA jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin. Tentunya lulus dari jurusan tersebut, saya ingin mendedikasikan diri menjadi guru," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved