Saiful Ilah : Calon Bupati Sidoarjo dari PKB Harus Menang

"Calon Bupati Sidoarjo harus kader PKB. Dan harus bisa menang dalam Pilkada nanti," ujar Ketua DPC PKB, Sidoarjo Saiful Ilah

Saiful Ilah : Calon Bupati Sidoarjo dari PKB Harus Menang
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana halal bihalal dan konsolidasi kader PKB di Aula PCNU Sidoarjo, Rabu (24/7/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Bupati Sidoarjo yang bakal diusung oleh PKB dalam Pilkada Sidoarjo 2020 nanti harus punya elektabilitas tinggi dan harus memenangi kontestasi lima tahunan tersebut.

"Calonnya harus kader PKB. Dan harus bisa menang dalam Pilkada nanti," ujar Ketua DPC PKB, Sidoarjo Saiful Ilah kepada Surya, usai acara Halal bihalal dan konsolidasi kader di Aula PCNU Sidoarjo, Rabu (24/7/2019).

Menurut politisi yang juga menjabat sebagai Bupati Sidoarjo dua periode ini, banyak kader PKB di Kota Delta yang mumpuni untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

"Tentunya, mekanisme partai akan dilakukan. Sejumlah kader dan tokoh PKB bakal dipilah dan dipilih, mana yang paling loyal ke partai dan layak diusung. Sekali lagi saya tekankan, calon yang diusung PKB harus menang," tandasnya.

Bukan hanya calon bupati, bahkan bisa jadi calon bupati dan calon wakil bupati yang disusung nanti sama-sama dari PKB. Hal itu memungkinkan karena PKB sebagai pemenang pemilu 2019 punya 16 kursi di DPRD Sidoarjo.

Disebut Saiful Ilah, pihaknya masih harus melalui beberapa proses untuk menentukan itu. "Apakah PKB bakal berkoalisi dengan partai lain atau tidak, sama-sama mungkin. Kita lihat nanti," lanjut Saiful Ilah.

Ya, belakangan ini sejumlah nama tokoh yang muncul dalam bursa Pilkada Sidorjo kebanyakan juga dari PKB. Mereka antara lain, Anik Maslachah anggota DPRD Jatim, Amir Aslichin juga anggota DPRD Jatim terpilih, Nur Ahmad Syaifudin Wakil Bupati Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Sidoarjo, Syaikhul Islam Anggota DPR RI, dan sejumlah nama lain.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved