Berita Surabaya

Modifikasi Busana Pengantin Bali Mendominasi Peserta Lomba Rias Non-Paes Tiara Kusuma

Kelompok Tiara Kusuma Ranting Wonokromo mengadakan lomba rias nusantara non paes bersama Inez Cosmetics di main atrium Lenmarc Mall Surabaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kelompok Tiara Kusuma Ranting Wonokromo mengadakan lomba rias nusantara non paes bersama Inez Cosmetics di main atrium Lenmarc Mall Surabaya, Rabu (24/7/2019). Lomba itu diikuti oleh 35 peserta yang sebagian besar memodifikasi busana dan riasan pengantin Bali.

"Pengantin Bali ini kan belakangan sedang booming ya. Jadi ini saya coba modifikasi gaya pengantin Bali," ujar Bagus Santoso, salah satu peserta loma tersebut.

Dalam busana pengantin Bali, yang tidak boleh ditinggalkan adalah headpiece berupa daun emas. Sebab, hal itu merupakan salah ciri khasnya.

Kelompok Tiara Kusuma Ranting Wonokromo Surabaya Gelar Lomba Rias Pengantin Non-Paes, Ini Tujuannya

"Ini rambutnya saya tata sanggul belakang. Untuk headpiece, saya tetap memakai mempertahankan daun emas, supaya ciri khasnya dapat. Lalu ada tambahan bunga-bunga dan mutiara," ujar Bayu.

Untuk riasan, Bayu mengaku terinspirasi dengan penari Bali yang memiliki riasan mata lebar dan tajam. Sehingga, fokus riasannya ada pada mata.

"Jadi supaya matanya kelihatan lebih lebar dan tajam, tekniknya saya bikin setengah lingkaran dulu, lalu ditarik ke atas," ungkap Bayu.

Warna eyeshadow yang dipilihnya untuk mengisi kelopak mata adalah kuning dan biru. Ia pun menggunakan warna merah dan hitam, untuk membuat bayangan mata yang dalam.

Berbeda dengan Bayu, Fitri Ike Wulandari tampak memodifikasi gaya pengantin Bali, supaya dapat dikenakan juga untuk para hijabers.

Fitri pun tampak menghadirkan headpiece dedaunan emas.

Namun, sanggul Bali Putri yang khas menjuntai ke pundak, digantinya dengan hij

Penulis: Hefty's Suud
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved