Advertorial

Kota Blitar Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya

Kota Blitar kembali meraih penghargaan membanggakan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya dari pemerintah pusat.

Kota Blitar Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya
samsul hadi/surya
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Blitar, Sulistiani, menunjukkan piala dan piagam Kota Layak Anak (KLA) yang diraih Kota Blitar. 

SURYA.co.id | BLITAR - Kota Blitar kembali meraih penghargaan membanggakan dari pemerintah pusat. Kali ini, Kota Blitar menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya.

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Blitar Sulistiani dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana  Yembise dalam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 di Makassar, Selasa (23/7/2019) malam. Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi prestasi yang telah diraih Kota Blitar itu. Dia juga berterimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan sehingga Kota Blitar dapat kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak.

“Kuncinya adalah konsisten Pemkot Blitar dalam memberikan perhatian kepada kebutuhan anak. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dan hal-hal yang menyangkut kebutuhan anak mendapatkan dukungan dari APBD," kata Santoso.

Selain itu, kata Santoso, Pemkot Blitar juga mengantisipasi hal-hal yang mengganggu perkembangan anak terus.

Salah satunya, pemberian vitamin kepada anak.

Hal lain yang juga menjadi perhatian serius Pemkot Blitar adalah pencegahan kekerasan terhadap anak serta penyalahgunaan narkoba dan miras.

"Yang tidak kalah penting juga soal pencegahan penyalahgunaan teknologi informasi untuk kepentingan yang tidak semestinya. Maka kami terus lakukan sidak ke sekolah-sekolah agar anak tidak mengakses konten yang tidak pantas dilihat," ujarnya.

Santoso berharap Kota Blitar di periode selanjutnya dapat meningkatkan grade penghargaannya, terutama di Kota Blitar sudah ada payung hukum yang memadai terkait dengan perlindungan anak.

Pemkot Blitar juga telah memberikan sosialisasi agar segera didesain kecamatan ramah anak, kelurahan ramah anak, puskesmas ramah anak, dan sekolah ramah anak.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved