Liga 2 2019

Hadapi Madura FC, Misi Aji Santoso Lanjutkan Trend Positif PSIM Yogyakarta

Aji Santoso, pelatih PSIM Yogyakarta berambisi lanjutkan tren positif skuat asuhannya kala hadapi Madura FC

Hadapi Madura FC, Misi Aji Santoso Lanjutkan Trend Positif PSIM Yogyakarta
Istimewa
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso (tengah) saat jumpe pers di Sumenep Selasa (23/7/2019). 

SURYA.co.id| SUMENEP – Aji Santoso, pelatih PSIM Yogyakarta berambisi lanjutkan tren positif skuat asuhannya kala hadapi Madura FC, laga pekan ketujuh Liga 2 2019 Wilayah Timur, di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (20/7/2019).

PSIM datang dengan dua kemenangan di laga sebelumnya, taklukkan PSBS Biak 1-0 (14/7/2019), terakhir menang 0-2 atas Persatu Tuban (20/7/2019).

Belum lagi, tambahan tiga poin dari laga ini akan mengantarkan PSIM Yogyakarta berada di puncak klasemen sementara dengan bekal 12 poin.

Akan menggeser Persewar dan Persik Kediri yang miliki poin sama 11 poin, dengan catatan keduanya miliki jumlah bermain lebih banyak dibandingkan PSIM Yagyakarta satu laga.

“Secara keseluruhan tim kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan (Madura FC), kami tahu pertandingan ini merupakan pertandingan penting, baik bagi lawan maupun tim kami,” terang Aji Santoso.

Untuk itu, disebutkan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, meski dipastikan tidak mudah, pihaknya akan berusaha maksimal mendapat poin.

Bahkan, untuk memaksimalkan upaya tersebut, Aji Santoso menyebut bahwa ia memboyong 20 pemain terbaiknya dalam dua lawatan laga tandang setelah sebelumnya sambangi markas Persatu Tuban (20/7/2019).

“Yang jelas di pertandingan ini kami berusaha maksimal untuk mendapatkan poin, syukur-syukur mendapatkan poin 3,”  ujar pelatih asal Malang tersebut.

Hal sama juga disampaikan pemain pilar PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama.

“Meski waktu recovery cukup singkat, tapi kami dari pemain sudah siap untuk pertandingan nanti, dan Insya Allah kami bisa curi poin,” tuturnya.

Peluang PSIM Yogyakarta bisa raih poin di Sumenep cukup besar setelah kondisi tim tuan rumah, Madura FC berada dalam kondisi sulit akibat tiga kekalahan beruntun tiga laga terakhir.

Kalah 1-0 dari Martapura FC (2/7/2019), takluk 1-0 dari PSBS Biak (6/7/2019), terakhir tunduk 0-1 dari Persis Solo (20/7/2019), sekaligus itu menjadi kekalahan kandang perdana Madura FC di Liga 2 2019.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved