Otomotif

Spesifikasi Suzuki Jimny yang Hadir di GIIAS 2019

pabrikan Suzuki yang dalam dua tahun itu juga mengusung kembali kendaraan legendaris Suzuki Jimny di GIIAS 2019.

Spesifikasi Suzuki Jimny yang Hadir di GIIAS 2019
surya/wiwit purwanto
Tough Concept, salah satu varian Suzuki Jimny sang legendaris yang mengaspal kembali di Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam dua tahun terakhir ajang GIIAS selalu di warnai dengan kejutan kejutan pendatang baru baik dalam produk, teknologi dan konsep dalam dunia otomotif. Salah satunya adalah pabrikan Suzuki yang dalam dua tahun itu juga mengusung kembali kendaraan legendaris Suzuki Jimny.

Pada 2018, mobil yang diimport CBU dari Jepang ini sudah dipajang di ajang GIIAS. Mereka yang kepincut dengan tampilan Jimny ini cukup banyak. Sebagian dari mereka bahkan rela inden meski belum jelas kapan mobil ini masuk ke garasi rumahnya.

Hingga akhirnya di tahun 2019 pada ajang GIIAS kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) benar benar membawa Jimny mungil tapi tangguh itu ke Indonesia. Sejak generasi pertamanya meluncur di Indonesia pada tahun 1979, Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang dikenal lincah dan tangguh mengarungi berbagai medan.

Ditambah desain khas dan ikonik serta beragam fitur fungsional, Jimny telah memberikan kenangan mendalam yang selalu melekat di hati para penggemarnya.

“Kita tahu Jimny punya kenangan yang begitu melekat di konsumen sejak 1979. Terbukti sukses membukukan penjualan 130.334 unit sejak tahun 1979 hingga saat ini. Setiap seri Jimny yang diluncurkan di Indonesia selalu membangkitkan kembali memori yang begitu historis dan fenomenal terhadap mobil legendaris ini,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, pekan lalu.

Karena itu sebagai bentuk apresiasi kepada pecinta Jimny di Indonesia, di GIIAS 2019 PT SIS meluncurkan Jimny generasi keempat.

Jimny generasi pertama, yaitu seri LJ80, rilis di Indonesia pada tahun 1979.

Saat itu Jimny LJ80 yang lebih akrab disebut “Jimny Jangkrik” dirakit langsung di Indonesia dengan kapasitas mesin 800 cc.

Kehadiran mobil off-road 4x4 ini mendulang sukses dan menjadi salah satu mobil ikonik di Indonesia.

Jimny Jangkrik juga memiliki model turunan yang diproduksi hingga tahun 1981, yaitu LJ-80V dan LJ-80Q dengan pintu yang terbuat dari bahan metal.

Halaman
1234
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved