Gadget

Sasar Anak Muda Surabaya, Samsung Buka Samsung Experience Store (SES) di Galaxy Mall

PT Tiphone Mobile Indonesia TBK bersama PT Samsung Electronics Indonesia membuka outlet Samsung Experience Store (SES) Galaxy Mall 3

Sasar Anak Muda Surabaya, Samsung Buka Samsung Experience Store (SES) di Galaxy Mall
surya/wiwit purwanto
Presiden PT Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon bersama Owner PT Tiphone Mobile, Henky Setiawan, saat meresmikan pembukaan outlet Samsung Experience Store di Galaxy Mall 3, Selasa (23/07/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Tiphone Mobile Indonesia TBK bersama PT Samsung Electronics Indonesia membuka outlet Samsung Experience Store (SES) Galaxy Mall 3, Selasa (23/07/2019). Gerai Samsung ini merupakan gerai ke-11 bagi Samsung, sementara bagi Tiphone merupakan gerai ke-54.

Gerai ini dikemas dalam bentuk Samsung Experience Store yang menggabungkan desain modern dan elegan serta nyaman dengan fungsi digital display dan teknologi terkini.

"Desain Samsung Experience Store ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dan elegan. Jajaran produk unggulan Samsung disusun sesuai kategori, seperti smartphone, tablet, wearables, dan accessories pendukung," terang Presiden PT Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon di sela peresmian.

Di SES kata Jae Hoon semua jajaran produk ada, dari produk premium hingga entry level.

Ini dilakukan untuk memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan.

Di SES juga dilengkapi dengan free wifi, untuk memudahkan konsumen dalam pengalaman digital mereka, yaitu mengunduh berbagai aplikasi mobile seperti film, games, social media, dan lain-lain dengan lebih cepat tanpa mengurangi kuota paket data konsumen.

Selain itu, lanjut dia, tersedia juga layanan Samsung Smart Service oleh petugas spesialis Samsung Care.

Jae Hoon menyebut, para petugas Samsung Care tersebut akan membantu konsumen untuk berbagai keperluan.

Misalnya, memindahkan semua file dan aplikasi dari handphone lama ke handphone yang baru, konsultasi seputar aplikasi Samsung, dan memberikan saran professional mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung.

Owner PT Typone Mobile Indonesia TBK, Henky Setiawan, menambahkan outlet ini bertujuan memberikan layanan penjualan gadget Samsung secara offline bagi warga Surabaya.

“Pembelian gadget melalui offline atau di toko masih akan terus terjadi. Hanya masyarakat terutama anak anak muda masih suka touch and feel, mindset nya masih ingin pegang sesuatu yang baru dan akan dibeli,” imbuh Henky.

Ia sendiri dengan SES yang baru buka di Galaxy Mall 3 menganggap tidak ada masalah dengan maraknya penjualan handphone di pasar online.

"Sebagai ritel, kami tidak masalah konsumen beli gadget di online. Yang jelas, toko offline masih akan sangat dibutuhkan, karena masyarakat terutama anak anak muda ingin melihat fisik barang secara langsung," jelasnya.

Terkait pasar, Head of Retail Operation, PT Samsung Electronics Indonesia, Rashid Salim, menargetkan bisa membukukan penjualan mencapai Rp 5 M hingga akhir tahun dengan hadirnya SES di Galaxy Mall.

"Ponsel segmen high-end masih mendominasi sekitar 70-80 persen. Kami optimistis target itu tercapai," tandas Rashid.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved