Grahadi

Beranda Grahadi

Pemprov Jawa Timur Terima 3 Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019

Pemprov Jatim kembali menorehkan penghargaan prestisius. Kali ini memborong tiga penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (AIA) 2019.

Pemprov Jawa Timur Terima 3 Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019
foto: istimewa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan pada acara Indonesia's Attractiveness Award 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/7/2019). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pemprov Jatim kembali menorehkan penghargaan prestisius. Kali ini Pemprov Jatim memborong tiga penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (AIA) 2019.

Tiga kategori penghargaan tersebut adalah kategori AIA 2019 Gold Provinsi Besar Terbaik Sektor Infrastruktur, kategori AIA 2019 Platinum sebagai Provinsi Besar sektor Pariwisata dan Pelayanan Publik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada acara Indonesia's Attractiveness Award 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Penghargaan tahun ini, dinilai berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu kepada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur dan pariwisata.

Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk semua tingkat kabupaten dan kota serta provinsi di seluruh Indonesia.

"Terima kasih semua warga Jawa Timur. Semua OPD Pemprov Jawa Timur. Dan tentu Pakde Karwo dan Gus Ipul. Jatim sapat anugrah dua platinum dan satu gold malam ini pada penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (AIA) 2019," tegas Khofifah.

Ia memberikan semangat bagi kepala daerah di kabupaten dan kota serta OPD untuk terus berinovasi dan bekerja lebih optimal. Sebagai contoh potensi wisata. Potensi wisata di setiap daerah apabila ditambah inovasi akan memberikan multiplier efek yang besar baik bagi pengembangan budaya, seni maupun sosial ekonomi.

"Kami berharap sektor wisata lingkar Ijen, selingkar Wilis, selingkar Bromo Tengger Semeru serta selingkar kepulauan Sumenep berkembang lebih cepat. Apalagi selingkar Bromo Tengger Semeru telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional," ucapnya.

Pemprov Jatim juga tengah mengembangkan Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera). Potensi alam yang luar biasa menjadi faktor penguat hadirnya desa wisata yang menjadi daya ungkit sosial budaya dan ekonomi masyarakat desa.

Tidak hanya itu dalam ajang ini, AIA 2019 Platinum juga diborong dua kabupaten kota di Jatim yaitu Kabupaten Banyuwangi sebagai Kabupaten besar terbaik sektor Pariwisata dan Infrastruktur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved