Diwarnai Isak Tangis Keluarga, Dua Kloter CJH Asal Jombang Berangkat ke Tanah Suci

Isak tangis haru mewarnai keberangakatan 890 calon jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ke tanah suci.

Diwarnai Isak Tangis Keluarga, Dua Kloter CJH Asal Jombang Berangkat ke Tanah Suci
surabaya.tribunnews.com/sutono
Rombongan keluarga saat melepas CJH berangkat haji, di Pendopo Pemkab Jombang. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Sebanyak 890 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Jombang, Jawa Timur, kembali diberangkatkan ke tanah suci, Selasa (23/7/2019).

Ratusan CJH tersebut tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter), masing-masing kloter 53 dan 54.

Apabila kloter 52 diberangkatkan oleh Bupati Mundjidah Wahab, Senin (22/7/2019), rombongan CJH asal Jombang ini dilepas dengan suasana penuh haru oleh Sekda Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli di pendopo pemkab, pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, rombongan bertolak menuju asrama haji di Surabaya sebelum akhirnya bertolak menuju Tanah suci di Makkah.

Ratusan keluarga pengantar pun nampak memenuhi hamalam Pendopo. Bahkan, ribuan rombongan iring-iringan pengantar juga memadati jalan depan Pendopo dan Alon-alon setempat.

Mereka nampak melepas kepergian keluarganya untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci dengan penuh haru dan deraian air mata.

"Saya minta bagi para keluarga supaya mendoakan seluruh CJH asal Jombang ini selamat dan bisa menunaikan ibadah haji dengan khusuk dan menjadi haji mabrur," kata Jazuli.

Jazuli menyatakan melepas dengan ikhlas, dan berharap yang berangkat juga akan mendoakan semua yang hadir di Pendopo ini agar segera menyusul ke tanah suci.

Selain Sekda Jombang, Forkopimda, Ulama dan Kiai di Jombang serta sejumlah pejabat Pemkab Jombang juga nampak turut melepas para jamaah calon haji ini.

Secara keseluruhan jumlah CJH asal Jombang yang dipastikan berangkat menunaikan ibadah haji 991 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam tiga kloter.

Kloter 52 sebanyak 90 jamaah yang telah berangkat pada Senin kemarin dan 890 jamaah yang berangkat hari ini dalam dua kloter, kloter 53 dan 54.

Kepala Kemenag Jombang, Taufiq Jalil, secara keseluruhan CJH asal Jombang yang dipastikan berangkat haji berjumlah 991 orang. Karena masih akan ditambah dengan 11 jamaah cadangan yang akan menyusul keberangkatannya di kloter akhir.

"Ada penambahan kuota 11 orang, tapi belum tahu kloternya.Jadi semua yang berangkat 991 jamaah. Itu sudah dikurangi dengan yang nengundurkan diri, belum melunasi dan sakit," pungkasnya

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved