Lapor Cak

Dengan Emergency Panic Button, Warga Mengaku semakin Aman Banyak Kemudahan Mencari Bantuan

Penambahan sejumlah Emergency Panic Button di beberapa titik di Kota Surabaya disambut antusias sejumlah warga.

Dengan Emergency Panic Button, Warga Mengaku semakin Aman Banyak Kemudahan Mencari Bantuan
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
EMERGENCY CALL BARU - Tiang emergency call berwarna orange sudah terpasang di Mayjen Sungkono difoto Minggu (21/7/2019). Dishub Surabaya memasang emergency call baru disebar di 6 titik. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Penambahan sejumlah Emergency Panic Button di beberapa titik di Kota Surabaya disambut antusias sejumlah warga.

Imelya (25) salah satunya, warga Tenggilis ini mengaku cukup senang mendengar kabar adanya penambahan panic button. Apalagi jalur jalan Jagir Wonokromo biasa ia lewati saat pulang kerja di malam hari.

"Kalau daerah mangga dua kan jauh sama rumah warga, kalau malam juga sepi. Jadi merasa aman saja kalau ada fasilitas seperti itu," ujarnya.

Iapun berharap fasilitas tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu. Sehingga menurutnya perlu perawatan rutin agar alat tersebut tetap dalam kondisi yang bagus.

"Takutnya kalau nggak rutin di cek petugas, sewaktu-waktu pas dipakai eh nggak bisa. Kan jadi tambah panik,"urainya.

Dengan luas wilayah Kota Surabaya, Imel, sapaan akrabnya berharap akan ada penambahan titik penempatan panic button. Dan perlu ada sosialisasi yang efektif agar semua warga tahu penggunaannya.

Hal senada diungkapkan Salim (39) yang biasa beraktivitas di sekitar jalan Mayjend Sungkono. Menurutnya pemasangan Emergency Panic Button juga memerlukan sosialisasi ke warga sekitar. Agar warga juga meningkatkan keamanan di lingkungannya.

"Kalau bisa jangan sampai kejadian musibah juga, warga juga harus diajari ikut menjaga alatnya biar tidak asal pakai," lanjutnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved