Berita Surabaya

Tertarik Sculpture Painting Lewat Instagram, Nissa Nurani Belajar Langsung dari Seniman Rusia

Sculpture painting adalah salah satu teknik melukis 3D dengan media memakai pisau dan plester atau semen yang dipopulerkan vgenia Ermilova asal Rusia

Tertarik Sculpture Painting Lewat Instagram, Nissa Nurani Belajar Langsung dari Seniman Rusia
surya/habibur rohman
Peserta pelatihan Sculpture Painting oleh Nissa Nurani dari Naturacraft di Kana Furniture HR Muhammad Surabaya, Senin (22/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk membuat suasana baru dalam hunian kita, menambahkan beberapa dekorasi di sudut ruangan adalah salah satu caranya. Tak harus membeli, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sambil mencoba berkreasi dengan cara sculpture painting.

Sculpture painting adalah salah satu teknik seni melukis 3D dengan media memakai pisau dan plester atau semen yang dipopulerkan oleh Evgenia Ermilova asal Rusia. Salah satu seniman sculpture painting di Indonesia adalah Nissa Nurani dari Naturacraft, crafter sekaligus pengajar sculpture painting bersertifikat international.

Pada 2017 lalu, Nissa terbang ke Rusia untuk belajar secara langsung di Evgenia Ermilova School. Ia pun telah mendapatkan sertifikat international crafter sculpture painting.

Nissa Nurani Kenalkan Sculpture Painting ke Warga Surabaya, Teknik Baru Melukis dari Rusia

Pada Sabtu dan Minggu lalu, ia mengajarkan cara membuat dekorasi rumah berupa pajangan dinding bertempat di Kana Furniture Surabaya Barat.

"Jadi waktu itu saya mengajarkan cara membuat bunga poppy dan rose. Caranya, kita buat per kelopak, di atas media berupa tatakan kayu," ujar Nissa, diwawancarai Senin (22/7/2019).

Membuat sculpture painting akan menjadikan dekorasi rumah tampak unik.

Sebab, berbeda dengan teknik melukis lainnya, sculpture painting akan menghasilkan lukisan tiga dimensi.

"Dengan sculpture painting ini, kita bisa buat lukisan timbul. Tinggi dimensi lukisannya bisa sampai lima centimeter," ungkap Nissa.

Untuk membuat dekorasi dengan teknik sculpture painting, bahan yang diperlukan adalah plester dan alatnya adalah pisau palet.

Dikatakan Nissa, sementara ini, plesternya sudah tersedia dalam 55 warna, namun hanya bisa didapatkan di Rusia.

Halaman
12
Penulis: Hefty's Suud
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved