Pilwali Surabaya 2020

Sosok Firman Syah Ali, Keponakan Mahfud MD yang Didorong Maju di Pilwali Surabaya 2020

Keponakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Firman Syah Ali mendapatkan dukungan dari beberapa elemen masyarakat

Sosok Firman Syah Ali, Keponakan Mahfud MD yang Didorong Maju di Pilwali Surabaya 2020
surya.co.id/istimewa
Firman Syah Ali (kacamata hitam) bersama Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin (kaos hijau) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beberapa nama tokoh yang didorong untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020 mulai bermunculan.

Yang terbaru, keponakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Firman Syah Ali mendapatkan dukungan dari beberapa elemen masyarakat untuk menjadi penerus Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Salah satu dukungan tersebut datang dari Ketua PKC PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni.

Ghoni mengaku PMII sedang menggodok rekomendasi dukungan kepada seniornya tersebut.

"Kami pasti mendukung. Dan, kami akan pertimbangkan untuk memberi surat rekomendasi nantinya. Seorang kader memang harus pantang mundur," ucap Ghoni, saat memberikan sambutan pembukaan PKL PMII Jawa Timur di Pendopo Bupati Bangkalan, Minggu (21/7/2019).

Dukungan juga datang dari Ketua PC PMII Bangkalan, Baijuri yang menyebut Firman Syah Ali merupakan salah satu kader terbaik PMII.

"Beliau kader terbaik PMII. Seorang kader fardhu 'ain (wajib) mendukung senior," tuturnya.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron yang ikut membuka acara tersebut juga berdoa agar Firman Syah Ali terjaring dalam bursa Pilwali Surabaya 2020 dan sekaligus terpilih.

"Semoga Mas Firman Syah Ali lolos dalam bursa pencalonan Pilwali Kota Surabaya. Dan, bisa terkabul hajatnya dengan baik," ucapnya.

Bupati yang memiliki trah dengan Kiai Kholil Bangkalan ini menyarankan Firman Syah Ali agar terus mencari dukungan sebanyak-banyaknya.

Sedangkan dari tokoh lokal Surabaya, Firman Syah Ali yang juga Bendahara Umum IKA PMII Jatim mendapat dukungan dari Wahyu Cahyonegoro yang merupakan salah satu tokoh masyarakat eks-Lokalisasi Dolly dan Jarak Surabaya.

Wahyu mengatakan, sejumlah tokoh simpul Surabaya sudah akrab dengan Firman Syah Ali.

"Terutama emak-emak dan kaum milenial sudah tidak asing lagi dengan Mas Firman Syah Ali," ujarnya.

Saat ini, Wahyu mengaku sedang menggalang dukungan ke sejumlah titik simpul seantero Surabaya agar Firman Syah Ali bisa ikut kontestasi di Pilwali Surabaya pada September 2020.

"Sementara dukungan KTP dulu untuk persiapan jalur independen. Kalau ada parpol yang menerima, kami ikut saja," katanya. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved