Berita Kota Batu

Sejumlah Pendaki Gunung Panderman Kota Batu Selamat dari Kobaran Api karena Melakukan Tindakan ini 

Hingga kini dua orang pendaki terakhir Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto asal Kabupaten Mojokerto sudah turun dan di pos pantau Gunung Panderman.

Sejumlah Pendaki Gunung Panderman Kota Batu Selamat dari Kobaran Api karena Melakukan Tindakan ini 
foto: istimewa
Kondisi pendaki Gunung Panderman yang selamat dan sampai di Posko pantau Gunung Panderman. 

SURYA.co.id | BATU - Pendaki di Gunung Panderman dipastikan selamat dan sudah turun dari Puncak Gunung Panderman. Hingga saat ini dua orang pendaki terakhir Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto asal Kabupaten Mojokerto sudah turun dan di pos pantau Gunung Panderman, Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Menurut laporan tim BPBD Batu, pendaki ini sempat mendengar suara pohon terbakar. Api yang membakar lahan hutan Gunung Panderman itu tidak sampai membakar jalur pendakian.

"Rencana mereka pulang besok pagi, dan merek tidak tahu di mana titik api. Karena mengetahui ada kebakaran hutan, mereka turun," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim saat dikonfirmasi.

Diketahui Lahan hutan di Gunung Panderman terbakar, Minggu (21/7/2019) malam. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

Dari data dari Pos Pantau Gunung Panderman sudah tidak ada lagi pendaki yang berada di jalur pendakian Gunung Panderman.

HIngga kini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Batu bersama Perhutani Malang, Polres Batu, TNI, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) masih berusaha memadamkan api yang membakar lahan hutan Gunung Panderman dengan koordinat -7.903614, 112.496581.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved