Breaking News:

Sosok

Potret Vania Oktavia Aurellia R, Harumkan Nama Surabaya Lewat Judo

Vania Oktavia Aurellia R mendapat penghargaan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seusai meraih emas di Porprov Jatim 2019

Penulis: Delya Octovie | Editor: irwan sy
istimewa
Potret Vania Oktavia Aurellia R 

SURYA.co.id | SURABAYA - Vania Oktavia Aurellia R mendapat penghargaan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Perempuan 19 tahun ini berhasil menggondol dua medali emas dalam Porprov Jatim ke-VI untuk olahraga judo bagi Kota Pahlawan.

Vania mengaku merasa bahagia sekali ketika berhasil membawa pulang dua medali emas Porprov Jatim 2019. Sebab, saat bertanding, kondisi fisik mahasiswi Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Surabaya itu buruk.

Vania mendapat cedera pada bahu dan siku kanannya. Bukan cedera biasa, ia mengalami dislokasi lepas, yang berarti tulangnya terlepas dari sendinya.

"Awalnya merasa ragu, bakal tidak sanggup untuk main," ujar Vania, Senin (22/7/2019).

Namun, Peraih Juara II PON Remaja 2014 dan Juara I Kejurda Senior 2018 tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama orangtua dan kakak-kakaknya.

"Itu yang membuat saya sendiri jadi yakin buat main. Iya, hasilnya sendiri membuat saya bangga, kalau saya cedera pun masih bisa raih juara pertama," tutur penyuka sushi ini.

Vania tetap ngotot melanjutkan latihan, padahal cedera ia dapatkan empat hari sebelum berlaga.

Karena hari pertandingan sudah dekat, akhirnya Vania mengobati bahu dan sikunya hanya dibantu tukang urut dan minum obat pereda nyeri.

"Terus ditahan saja sakitnya. Sakit apapun, kalau mau juara ya harus ditahan. Risiko waktu pertandingan dipikir terakhir saja, yang penting main yang terbaik buat Surabaya," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved