Berita Kota Batu

Langkah Petugas agar Kebakaran Hutan Gunung Panderman Kota Batu Tidak Merembet ke Pemukiman Warga

Tim gabungan pemadam kebakaran lahan hutan Gunung Panderman memutuskan untuk memadamkan api besok Senin (22/7/2019) pagi.

Langkah Petugas agar Kebakaran Hutan Gunung Panderman Kota Batu Tidak Merembet ke Pemukiman Warga
foto: istimewa
Api membara dari Gunung Panderman Kota Batu Jatim yang terbakar pada Minggu malam (21/7/2019). Petugas melakukan beberapa langkah agar kebakaran tidak merembet ke permukiman warga, di antaranya pemantauan dan penyekatan api. 

SURYA.co.id | BATU - Tim gabungan pemadam kebakaran lahan hutan Gunung Panderman memutuskan untuk memadamkan api besok Senin (22/7/2019) pagi. Namun sementara itu agar api tidak merambat ke rumah warga tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Batu, TNI, Polri, Perhutani, Kecamatan Batu, LMDH, PMI, Brantas Rescue dan relawan di Pos Pendakian Panderman melakukan beberapa hal.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan penanganan malam ini dilakukan pemantauan dan antisipasi api agar tidak sampai ke perumahan warga. Lalu rencana pemadaman api untuk besok hari diutamakan hutan produksi. Karena menghindari hasil getah pinus yang mudah terbakar.

"Tim juga membuat sekat pembatas agar api tidak meluas. Pemadaman akan dilaksanakan pada esok hari Senin, sekitar pukul 06.30, dengan titik kumpul di Pos Pendakian Gunung Panderman," ungkapnya, Senin (21/7/2019).

Karena malam ini difokuskan untuk penyiapan logistik, peralatan dan pengecekan kesiapan personil. Sebelumnya tim sudah mengevakuasi pendaki yang berada di Gunung Panderman. Kebakaran terjadi di Hutan Gunung Panderman petak 227.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved