Berita Ngawi

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi

Komisioner KPU Ngawi: Dalam rapat pleno hari ini diumumkan nama-nama anggota DPRD Ngawi periode 2019-2024

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi
SURYA.co.id/Rahadian Bagus
KPU Kabupaten Ngawi akhirnya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019, Senin (22/7/2018). 

SURYA.co.id | NGAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi akhirnya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019, Senin (22/7/2018) siang.

Sebelumnya, rapat pleno Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi, oleh KPU Kabupaten Ngawi dijadwalkan diselenggarakan pada Rabu (3/7/2019) minggu lalu.

Namun, akhirnya ditunda lantaran pada saat itu KPU RI masih menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hari ini, KPU Kabupaten Ngawi menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi. Ini merupakan kegiatan puncak, dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019, yang dimulai sejak dua tahun yang lalu," kata Komisioner KPU Ngawi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Aman Ridho Hidayat, saat ditemui Surya.co.id di Rumah Makan Notosuman, Ngawi, usai acara.

Ridho mengatakan, dalam rapat pleno hari ini diumumkan nama-nama anggota DPRD Ngawi periode 2019-2024. Nantinya, para anggota DPRD Ngawi yang baru terpilih ini akan dilantik dan disahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada Agustus 2019.

"Berkas administrasi yang dulu diserahkan kepada kami sebagai syarat pencalonan, nanti akan kami serahkan ke pemkab untuk dijadikan dasar SK dan pelantikan. Besok ini akan kami serahkan ke Bagian Tata Pemerintahan," katanya.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ngawi, dihadiri pimpinan partai politik, Bawaslu, Forkopimda.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved