Liga 1 2019

Djanur Kepincut Cara Main Rachmat Irianto di Posisi Gelandang, begini Peluang di Laga Berikutnya

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman beri sinyal kembali mainkan Rachmat Irianto (Rian) di posisi gelandang setelah Rian tunjukkan penampilan oke.

Djanur Kepincut Cara Main Rachmat Irianto di Posisi Gelandang, begini Peluang di Laga Berikutnya
SURYAOnline/Habibur Rohman
Aksi selebrasi gelandang Persebaya Rachmat Irianto alias Rian seusai mencetak gol ke gawang Tira-Kabo dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (21/7/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman beri sinyal kembali mainkan Rachmat Irianto (Rian) di posisi gelandang setelah Rian tunjukkan penampilan oke saat Persebaya ditahan imbang 1-1 Tira Persikabo, laga pekan ke-10 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (21/7/2019) malam.

Tidak hanya sukses memutus serangan lawan di sisi tengah, pada laga ini Rian juga ciptakan gol bagi Persebaya di menit 45.

Ini kali pertama Rian bermain di posisi gelandang selama 90 menit full. Sebelumnya Rian banyak dimainkan di posisi center bek.

“Hari ini diperankan cukup bagus (gelandang), tidak menutup kemungkinan kami akan memainkan Rian di situ itu lagi,” terang Djanur usai laga hadapi Tira Persikabo.

Sementara, tentang alasan mainkan Rian di gelandang, Dijelaskan pelatih asal Jawa Barat tersebut, satu di antaranya karena terinspirasi Rian sukses bermain di posisi gelandang saat bela Timnas Indonesia U-23 asuha Indra Sjafri.

Meskipun, Djanur tegaskan bahwa tidak serta merta hanya melihat penampilan Rian saat di timnas, tapi juga karena dirasa baik saat bermain sebagai gelandang di sesi latihan.

“Mungkin ter inspirasi dimainkannya di timnas di situ (gelandang). Tapi tidak tiba-tiba kami langsung mainkan di situ, kami sudah mencoba di dalam latihan, pernah juga masuk di dalam pertandingan kompetisi menggantikan sebagai pemain tengah,” pungkas Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved