Persebaya Surabaya

4 Anak Didik Persebaya Dikirim ke Manchester Inggris Selama 2 Minggu

Berbeda dari sebelumnya yang memberangkatkan peserta dari Jakarta, kali ini mereka yang diberangkatkan adalah empat anak didik Persebaya Surabaya.

4 Anak Didik Persebaya Dikirim ke Manchester Inggris Selama 2 Minggu
tribun jatim/ndaru wijayanto
Empat pemain Persebaya yang mendapat kesempatan berlatih di Manchester City. 

SURYA.co.id  | SURABAYA - QNET dan Manchester City akan mengirim anak-anak berbakat asal Indonesia untuk berlatih sepakbola di kota Manchester, Inggris. Upaya ini mereka kemas dalam program QNETCITY.

Tahun ini, QNETCITY telah memasuki tahun yang kedua. Berbeda dari sebelumnya yang memberangkatkan peserta dari Jakarta, kali ini mereka yang diberangkatkan adalah empat anak didik Persebaya Surabaya.  

Keempat anak didik Persebaya yang beruntung itu bernama Tantri Yanto Femas, Raheem Nugraha Jaya, Muhammad Rahmadani dan Rendi Bayu Putra.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, cukup senang ada pemain dari kelompok umur Persebaya Surabaya yang bisa menimba ilmu bersama Manchester City.

"Saya senang pemain kami dilirik oleh QNET tanpa seleksi dan mendapat prioritas karena Persebaya punya program latihan berjenjang," jelas Saleh, Senin (22/7/2019).

"Mereka ada yang bagian dari Persebaya U-14 seperti Rendi dan Raheem, lainya dari Persebaya U-16 dan U-18," imbuh Direktur Amatir Persebaya.

Saleh bercerita, dalam program QNET dan Manchester City, nantinya keempat anak didik asal klub Persebaya akan mendapat pelatihan sepakbola selama dua minggu.

"Kalau tidak salah mereka berempat akan menimba ilmu disana selama dua minggu dan berangkat pasa 28 Juli ini," jelasnya menambahkan.

 General Manajer QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan, anak-anak yang dikirim ke Manchester akan merasakan atmosfer latihan sepakbola ala tim juara liga Inggris ini.

Di sana mereka akan mendapat fasilitas penunjang seperti tempat tinggal, menu makan sehat atlet dan bisa merasakan rumput  di Stadion Etihad.

"QNET bekerja sama dengan Persebaya. Persebaya kita pilih karena salah satu tim yang memiliki program pembibitan yang baik, konsisten dalam pembinaan pemain sepakbola usia muda," kata Ganang.

"Kita berharap coaching clinic ini bisa meningkatkan mental, jiwa juang dan semangat dalam diri mereka. Bagaimana meluapkan kemenangan dan menyikapi kekalahan menjadi mental yang kuat," jelasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved