Berita Mojokerto

Tiga Truk Alami Tabrakan Beruntun Di Mojokerto, Peristiwa Berawal Dari Menyeberangkan Anak Sekolah

Tiga truk mengalami peristiwa tabrakan secara beruntun di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, tepatnya di jalan RA Basoeni, Kabupaten Mojokerto

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tiga truk mengalami peristiwa tabrakan secara beruntun di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, tepatnya di jalan RA Basoeni, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (20/7/2019).

Tabrakan tersebut melibatkan tiga truk bermuatan tenslah yang dikemudikan oleh Yasin (50), dengan plat nomor S 9759 UH, asal Tuban, Pras (23), asal kota Mojokerto, dengan plat nomor W 8347 NC, serta Edi (36), asal Jombang, dengan plat nomor S 9277 UH.

Menurut Ketut (22), saksi mata yang merupakan satpam MAN 2 Mojokerto, kecelakaan tersebut bermula saat hendak menyeberangkan kendaraan mobil keluar dari MAN 2.

" Jarak antara saya menyeberangkan mobil dengan lokasi kecelakaan sekitar 100 meteran. Pada saat saya menyeberangkan mobil ke pinggir jalan, truk tiba-tiba berhenti mendadak. Disusul kemudian dua truk menabrak dari belakang," terang Ketut, Sabtu (20/7/2019).

Salah satu sopir truk, Edi (36), mengatakan, saat terjadinya kecelakaan, truk yang dia kemudikan berada paling belakang, dan menabrak bagian belakang truk nopol W 8347 NC.

" Jarak antara truk saya dengan tempat penyebrangan di MAN 2 yang sekitar 2 meter, menyebabkan saya tidak bisa menguasai rem. saya dari arah Trowulan mau ke Tuban, kirim barang tenslah," ungkap Edi, Sabtu (20/7/2019).

Sedangkan pengakuan sopir truk nopol W 8347 NC, Pras (23), menjelaskan, setelah menabrak truk di depannya dengan nopol S 9759 UH, Dia hampir menabrak tembok pada warung makan di sebelah kanan MAN 2.

"Saya dari Brangkal hendak pulang ke Puskopad. Dari kejauhan saya melihat ada truk melakukan rem dengan mendadak, saya sudah melakukan rem dengan menggunakan kopling, karena rem kopling saya lepas kendali, saya menabrak bagian belakang truk, " jelas Pras

Masih kata Pras, setelah menabrak bagian belakang truk dengan nopol S 9759 UH, truk yang dikemudikannya berjalan dengan tersendat-sendat hingga menyentuh tembok sebelah kanan warung makan botok.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kanit Laka Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono, mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

"Kendaraan truk dengan plat nomor S 8759 UH dan kendaraan truk W 8347 NC, serta kendaraan truk S 9277 UH berjalan searah dari selatan ke utara dengan posisi berurutan. Yang paling depan adalah kendaraan truk S 8759 UH. Sesampainya di tkp, kendaraan truk S 8759 UH berhenti di karenakan ada petugas satpam yang menyeberangkan anak sekolah, pada saat berhenti, truk tersebut di ikuti kendaraan truk W 8347 NC. Tiba-tiba dari arah belakang kendaraan truk S 9277 UH menabrak bagian belakang kendaraan truk S 8347 NC lalu, menabrak bagian belakang kendaraan truk S 8759 UH dan terjadilah laka lantas." Jelas Edy Sabtu (20/7/2019).

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved