Persebaya

Pekan Depan Dutra Kemungkinan Jadi WNI, Langkah Datangkan David da Silva Makin Mulus

Proses naturalisasi salah satu pemain asing Persebaya, Otavio Dutra, mulai mendekati tahap akhir

Pekan Depan Dutra Kemungkinan Jadi WNI, Langkah Datangkan David da Silva Makin Mulus
surya/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya Otavio Dutra (kanan) dan David da Silva 

SURYA.co.id | SURABAYA – Proses naturalisasi salah satu pemain asing Persebaya, Otavio Dutra, mulai mendekati tahap akhir. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, paling lambat pekan ini proses naturalisasi pemain asal Brasil tersebut sudah mulai ada kepastian.

“Sudah tahap akhir. Insyaallah, dalam minggu ini sudah ada endingnya,” terang Candra, Sabtu (20/7/2019).

Dutra menjadi salah satu dari empat pemain asing Persebaya di Liga 1 2019 yang diikat kontrak sejauh ini. Pemain lain adalah, Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Damian Lizio (Bolivia).

Jika saja Dutra menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), maka Persebaya hanya miliki tiga pemain asing dari jatah empat pamain asing (satu asia) di Liga 1.

Untuk satu slot pemain asing, disebut Candra akan diisi David da Silva, striker asal Brasil yang musim lalu perkuat Persebaya, sempat pindah ke Pohang Steelers, tim kompetisi tertinggi di Korea Selatan.

Bahkan, kepastian kembali mengikat kontrak David sudah Persebaya umumkan 19 Juni 2019 kemarin melalui akun media sosial klub.

Masuknya David da Silva akan menjadikan pemain asing Persebaya menjadi kembali berjumlah empat.

Dengan catatan, dua pemain asing di antaranya merupakan striker murni, Amido Balde dan David da Silva.

Miliki dua striker asing murni akan menjadi yang pertama bagi Persebaya sejak kembali ke kasta tertinggi Indonesia tahun 2018 lalu.

“Regulasi kan 4 pemain asing. Dutra menjadi WNI, kami akan melaporkan ke Liga bahwa status menjadi pemain lokal. Slot pemain asing masih punya 1, David masuk menjadi 4,” pungkas Candra.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved