Berita Surabaya

Masalah Rekening di Bank Mandiri Imbas Maintenance yang Dilakukan Jumat Malam

Keluhan yang terjadi pada nasabah Bank Mandiri karena tiba-tiba saldo rekening yang dicek dalam posisi Rp 0 dan m-banking tidak bisa diakses

Masalah Rekening di Bank Mandiri Imbas Maintenance yang Dilakukan Jumat Malam
SURYA.co.id/Sri Handi Lestari
CEO Regional VIII Jawa 3 Bank Mandiri Surabaya, R Erwan Djoko Hermawan (kanan) saat memberikan penjelasan terkait dengan keluhan nasabah terkait rekening yang berubah akibat imbas dari maintenance sistim yang dilakukan perbankan plat merah tersebut di Surabaya, Sabtu (20/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keluhan yang terjadi pada nasabah Bank Mandiri karena tiba-tiba saldo rekening yang dicek dalam posisi Rp 0 dan m-banking tidak bisa diakses merupakan imbas dari maintenance sistim yang dilakukan pada Jumat (19/07/2019) malam.

CEO Regional VIII Jawa 3 Surabaya, R Erwan Djoko Hermawan mengatakan, proses maintenance atau perawatan sistim Bank Mandiri itu sudah selesai.

Pasca Proses Normalisasi Saldo Rekening Nasabah, Bank Mandiri: Layanan Sudah Pulih

"Dan dari situ, kemudian ada proses pengaktifan kembali dan memang kami harus hati-hati sehingga ada yang mengalami masalah. Seperti ada yang saldo berkurang, atau bertambah. M-banking juga belum bisa diakses, tapi semuanya aman," jelas Erwan ketika ditemui di Kantor Kanwil Mandiri Surabaya, gedung Plaza Mandiri, Sabtu (20/7/2019).

Dalam pertemuan itu, Erwan juga menyebut, secara nasional sebenarnya hanya 10 persen rekening nasabah yang terimbas. Tapi jumlahnya acak dan merata secara nasional.

"Kami pastikan rekening aman dan seharusnya waktu ini sudah pulih semua. Kalau memang ada yang belum pulih, mohon sabar menunggu, bila masih kuatir, bisa ke kantor cabang pelayanan Bank Msndiri," tambah Erwan.

Untuk kantor cabang Bank Mandiri di Surabaya yang membuka pelayanan di akhir pekan ini, adalah Kantor Cabang Tunjungan, yang berada di komplek TP 2 dan kantoe cabang Pasar Atom Mall.

Sementara itu, dari Corporate Secretary Bank Mandiri pusat, disebutkan saat ini Mandiri tengah melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved