Berita Banyuwangi

Lakukan Kunjungan 2 Hari, Wakil Dubes Australia Apresiasi Pelayanan Publik di Banyuwangi

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Allaster Cox, melakukan kunjungan ke Banyuwangi.

Lakukan Kunjungan 2 Hari, Wakil Dubes Australia Apresiasi Pelayanan Publik di Banyuwangi
haorrahman/surya
Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox melakukan kunjungan ke Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Allaster Cox, melakukan kunjungan ke Banyuwangi. Cox mengapresiasi berbagai pelayanan publik yang telah dijalankan Banyuwangi. Mulai dari program kesehatan hingga Mal Pelayanan Publik.

Cox datang ke Banyuwangi bersama Presiden Direktur & CEO Nutrition International, Joel Spicer. Mereka berkunjung ke Banyuwangi selama dua hari, Kamis - Jumat (18-19 Juli 2019) dalam rangka kampanye pemenuhan gizi dan nutrisi bagi remaja putri.

Menurutnya program ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan remaja yang akan berpengaruh pada masa depan remaja tersebut. Nutrisi yang tercukupi sejak masa remaja akan menghasilkan SDM yang cerdas, dan mereka bisa mandiri secara ekonomi nantinya.

"Kami terkesan bagaimana program pemenuhan gizi remaja putri di Banyuwangi telah berjalan dengan baik. Hal itu kami lihat di SMKN 1 Banyuwangi dan Puskesmas Singojuruh kemarin," kata Cox saat bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sejumlah program yang telah dijalankan oleh Banyuwangi untuk pemenuhan nutrisi remaja adalah Si Jari Merah (Generasi Remaja Putri Merdeka dari Kurang Darah), anak tokcer - pemantauan nutrisi sejak bayi hinga usia anak, hingga pemberian yodium ke ibu-ibu rumah tangga.

Selain itu, Cox juga tertarik dengan pusat pelayanan, Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan 199 layanan publik dalam satu tempat.

Mulai layanan yang merupakan otoritas  pemkab, hingga layanan dari instansi vertikal seperti dari kepolisian, imigrasi, BPN, kantor pajak, hingga BPOM.

"Kami lihat Mal Pelayanan Publik sangat terkesan. Pelayanan yang disampaikan ke masyarakat dengan cara terpadu dan mudah ini sesuatu yang baik sekali. Letaknya yang di pusat kota, berbagai layanan seperti kesehatan, pendidikan, dan administrasi dijadikan satu di sana," kata Cox.

Menurut dia, apa yang terjadi di Banyuwangi saat ini tidak lepas dari visi pemerintahan yang visioner.

"Ada banyak hal yang bisa disampaikan Banyuwangi ke banyak pihak. Berbagai inovasi yang kami  kami lihat di sini yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah suatu contoh baik sebuah kabupaten. Semua bisa belajar kemari," puji Cox.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved