Harimau Tertangkap Tidur di Rumah Warga Setelah Lolos dari Banjir di Taman Nasional di India

Seekor harimau betina dewasa tertangkap kelelahan dan tertidur pulas di salah satu rumah warga di India.

Harimau Tertangkap Tidur di Rumah Warga Setelah Lolos dari Banjir di Taman Nasional di India
Tangkapan Layar
Harimau Tertangkap Tidur di Rumah Warga Setelah Lolos dari Banjir di Taman Nasional di India 

Surya.co.id - Hal mengejutkan datang ketika di salah satu rumah warga di daerah Assam, India, terdapat seekor harimau sedang tidur akibat kelelahan mencari tempat berlindung dari banjir yang terjadi di Taman Nasional di India

Dalam beberapa gambar yang berhasil diambil, terlihat seekor harimau tertidur pulas dengan posisi kaki dibawah kepalanya.

Motilal, yang merupakan pemilik rumah sangat terkejut ketika melihat seekor harimau berada didalam rumahnya pada hari Kamis pukul 7.30 pagi.

Pihak dari Wildlife Trust India (WTI) mengatakan bahwa, "Harimau itu terlihat di dekat jalan raya diluar Taman Nasional Kaziranga ketika sebelum akhrinya ia melompat ke arah garasi milik warga." pada kamis 18 Juli 2019 pagi, sekitar 200 meter dari taman nasional.

Harimau betina dewasa merupakan satu dari beberapa hewan yang mendekati ke arah rumah warga setelah hujan lebat yang terjadi di Taman Nasional di wilayah tersebut.

Shiv Kumar, yang merupakan direktur pertamanan mengatakan, "Tampaknya harimau tersesat dan datang ke pemukiman warga untuk menghindarii banjir dan harimau itu bisa jadi sangat lelah."

Seekor harimau tertangkap tertidur di rumah warga di India.
Seekor harimau tertangkap tertidur di rumah warga di India. (dailymail.co.uk)

Harimau itu tertidur dengan sangat pulas sebelum akhirnya dia harus dipindahkan ke tempat yang lebih aman untuknya.  

Tim penyelamat harus menutup akses jalan selama kurang lebih satu setengah jam sebelum menyalakan petasan untuk membangunkan harimau tersebut. 

Menurut The Mirror, harimau betina meninggalkan rumah warga sekitar pukul 17:30 dan mulai berjalan menuju hutan.

Banjir yang terjadi di taman nasional tersebut telah menewaskan kurang lebih 43 hewan yang ada di dalam taman nasional tersebut. Termasuk tujuh badak, enam babi hutan dan satu gajah. Petugas taman nasional sangat khawatir apabila ada oknum pemburu yang menggunakan kesempatan banjir ini untuk menargetkan hewan.

Taman Nasional Kaziranga yang diakui Unesco adalah rumah bagi 110 harimau, tetapi tidak satu pun dari mereka yang mati dalam banjir tersebut.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved