Liga 1 2019

Respons Striker Persela Lamongan Alex Dos Santos yang kini Top Skor Sementara Liga 1 dengan 8 Gol

"Setiap membuat gol saya senang, tapi tujuan saya bukan menjadi top skor, saya ingin membantu teman saya, penting saya bekerja keras untuk Persela."

Respons Striker Persela Lamongan Alex Dos Santos yang kini Top Skor Sementara Liga 1 dengan 8 Gol
SURYAOnline/Sugiharto
Aksi selebrasi striker asing Persela Lamongan Alex dos Santos seusai mencetak gol ke gawang Bali United, Kamis (18/7/2019). 

SURYA.co.id, LAMONGAN – Alex dos Santos, striker asing Persela menjadi bintang saat Persela taklukkan Bali United 2-0, laga pekan sembilan, Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019) sore.

Pemain asal Brasil tersebut mencetak brace, lewat golnya menit 15 dan menit 45+3.

Tambahan dua gol menjadikan Alex menjadi top skor sementara di Liga 1 2019 hingga pekan 9 dengan torehan 8 gol.

Enam gol lain Alex catat saat Persela hadapi Kalteng Putra (2 gol),  Persebaya (1 gol), Arema (1 gol), dan Madura United (1 gol).

Jumlah tersebut melewati catatan striker lain di Liga 1, Ciro Alves dengan 7 gol (Tira Persikabo),  Rafael Silva dengan 6 gol (Barito), dan Marko Simic, enam gol (Persija).

Terkait posisinya sebagai top skor sementara, Alex mengaku torehan pribadinya tersebut hanya buah kerja kerasnya bantu Persela.

Menurut pemain 29 tahun tersebut, meski berusaha terus mencetak gol, menjadi top skor bukan tujuan utama.

"Setiap membuat gol saya senang, tapi tujuan saya bukan menjadi top skor, saya ingin membantu teman saya, penting saya bekerja keras untuk Persela," terang Alex usai laga.

Alex mengakui, dirinya bisa mencatak banyak gol sejauh ini tidak lepas dari kerjasama dalam tim.

"Saya senang karena teman saya mendukung saya, saya tidak bermain sendiri. Dengan bermain bersama, kami bisa raih kemenangan," tambah Alex.

Meski sejauh ini bisa ciptakan 8 gol. Alex katakan dirinya tidak ada target khusus mencatak berapa gol bersama Persela musim ini.

Meskipun, Alex memastikan bahwa jika ada kesempatan dirinya akan semaksimal mungkin ciptakan gol.

"Berapa banyak (gol yang saya buat) saya tidak tau, tergantung Tuhan. Tapi saya akan berusaha keras tiap laga untuk mencetak gol setiap laga," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved