Berita Polda Jatim

Pulang dari Pengamanan Sidang Pilpres di Jakarta,  2 Kompi Polisi Polda Jatim Disambut Live Music

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menyambut kedatangan 200 orang pasukan yang dikirim untuk mengamankan penetapan hasil Pilpres dan Pileg.

Pulang dari Pengamanan Sidang Pilpres di Jakarta,  2 Kompi Polisi Polda Jatim Disambut Live Music
foto: luhur pambudi
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menerima ratusan personel polisi yang datang dari tugas di Jakarta di Halaman Gedung Ditlantas Mapolda Jatim, Jumat (19/7/2019). 

surya.CO.ID | SURABAYA - Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menyambut kedatangan 200 orang pasukan yang dikirim untuk mengamankan penetapan hasil Pilpres dan Pileg di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Polda Jawa Timur mengirimkan dua kompi pasukan selama (17/5/2019) hingga (3/7/2019).

Terdiri dari, satu kompi satuan Dalmas dari Ditsamapta Polda Jatim, dan satu Kompi dari gabungan satuan sabhara Polres jajaran Polda Jatim.

Brigjen Pol Toni Harmanto menuturkan, 200 anggotanya yang dikirim untuk melakukan pengamanan di Jakarta, tidak ada yang melakukan pelanggaran.

"Hasil evaluasinya yang jelas tidak ada pelanggaran dilakukan oleh anggota kami saat bertugas di Jakarta," katanya pada awakmedia di Halaman Gedung Ditlantas Mapolda Jatim, Jumat (19/7/2019).

Hanya saja, ungkap Toni, ada dua orang anggotanya yang tadi melaporkan mengalami luka saat bertugas menghalau demonstran di Jakarta.

"Yang jelas tadi ada ruang kota kami yang terluka tapi itu juga akan jadi pengalaman buat mereka untuk yang pernah bertugas di wilayah luar Jatim," ungkapnya.

Sebelum acara penyambutan itu ditutup, ratusan anggota polisi itu diajak menikmati santapan makanan dan hiburan live music yang disuguhkan Bhayangkara Band.

"Makanya ini bagian dari untuk merefleksi kembali mereka yang telah bertugas selama hampir dua bulan di Jakarta," tandasnya. (luhur pambudi)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved