Berita Surabaya

Komisi D DPRD Jateng Kunjungi Pameran Manufacturing Surabaya 2019, Ini Tujuannya

Manufacturing Surabaya 2019 di Grand City Convex, Jumat (19/7/2019), ada kunjungan dari anggota Komisi D DPRD Jateng

Komisi D DPRD Jateng Kunjungi Pameran Manufacturing Surabaya 2019, Ini Tujuannya
surya/sri handi lestari
Rombongan dari Komisi D DPRD Jateng saat kunjungan pameran Manufacturing Surabaya 2019 di Grand City Convex Surabaya, Jumat (19/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari ketiga pelaksanaan pameran Manufacturing Surabaya 2019 di Grand City Convex, Jumat (19/7/2019), ada kunjungan dari anggota Komisi D DPRD Jateng. Kunjungan itu termasuk unik, karena pameran manufacturing yang digelar di Surabaya merupakan pameran produk dan teknologi peralatan manufacturing terutama untuk bahan metal.

"Tapi kami tertarik untuk hadir dan melakukan peninjauan. Melihat potensi dan teknologi terkininya, sehingga bisa diaplikasikan di Jateng," kata Alwin Basri, Ketua Komisi D DPRD Jateng, seusai peninjauan di stan-stan pameran.

Alwin menuturkan komisi D membidangi Pembangunan. Harapannya dalam pameran ini dirinya bisa mendapatkan informasi terkait mesin-mesin yang bisa digunakan untuk keperluan pembangunan di Jateng.

Baik itu untuk infrastruktur, karena memang sekarang Jateng sedang getol melakukan pembangunan infrastruktur, maupun non infrastruktur.

"Industri juga sedang berkembang di Jateng. Termasuk manufaktur. Jadi kami melihat dan belajar untuk mendapatkan informasi yang terkait," lanjut Alwin.

Namun saat berkeliling, Alwin melihat stan mesin kopi yang diproduksi di Sidoarjo.

Mesin kopi itu cukup menarik mengingat industri kopi di Jateng juga sedang naik daun.

Mendampingi Alwin dan rombongan, Marketing Communication Manager Pamerindo Indonesia, Kartina Lydiawati, menyebutkan bila kunjungan dari legislatif Jateng itu cukup menarik.

"Kami sangat apresiasi dengan kunjungan ini. Mereka ada keinginan membawa pasar dari Jateng untuk hadir di pameran ini agar dapat mendapatkan informasi maupun bertemu dengan stakeholder yang diperlukan dalam usahanya sehingga bisa meningkatna ekonomi daerah," ungkap Kartina.

Meski diakui Kartina, bila industri di Jateng dan Jatim berbeda.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved