Berita Madiun

Kiat Walikota dan Wakil Walikota Maidi-Inda Wujudkan Madiun sebagai Kota Sejuta Bunga

Wali Kota Madiun, Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, terus membuat berbagai inovasi untuk mempercantik Kota Madiun.

Kiat Walikota dan Wakil Walikota Maidi-Inda Wujudkan Madiun sebagai Kota Sejuta Bunga
foto: istimewa
Peluncuran Kota Sejuta Bunga diikuti pejabat di lingkungan Pemkot Madiun, Pimpinan DPRD, Forkopimda Kota Madiun, dan warga Kota Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, terus membuat berbagai inovasi untuk mempercantik Kota Madiun.

Kali ini, keduanya mewujudkan tagline Madiun Kota Sejuta Bunga dengan meluncurkan Taman Bunga di Taman Lalu Lintas Bantaran, Jalan Ahmad Yani, Kota Madiun, Jumat (19/7/2019)

Kota Sejuta Bunga merupakan satu di antara beberapa program dalam 99 hari kerja, Maidi dan Inda Raya.

"Bunga menjadi simbol Kota Madiun, sebagai kota yang bersih dan indah. Maksud dari Kota Sejuta Bunga itu bunganya tampak berada di mana-mana. Begitu masuk Kota Madiun, di tiap titik itu selalu ada bunga," ujar Wali Kota Madiun, Maidi, kepada wartawan.

Maidi menuturkan, tak hanya sekadar mempercantik Kota Madiun, taman bunga di Taman Lalu Lintas Bantaran juga bisa menjadi destinasi wisata baru.

Ia berharap, semakin banyak bunga dan taman bunga dapat menarik minat masyarakat di luar Kota Madiun, untuk datang ke Kota Madiun.

Untuk tahap awal, Pemkot Madiun sengaja memilih jenis tanaman bunga yang mudah perawatannya. Di antaranya jenis Bunga Soka dan Bunga Bougenville yang tahan terhadap panas matahari.

Selain ditanam di Taman Lalu Lintas Bantaran, bunga-bunga tersebut juga ditanam di sejumlah taman di tiga kecamatan di Kota Madiun, serta di beberapa titik median jalan.

"Ke depan, saya ingin setiap kecamatan akan menjadi kota kedua. Jadi, harapannya masyarakat punya banyak pilihan tempat rekreasi yang mudah dan murah," kata Maidi.

Selain membuat taman bunga, sarana rekreasi yang sedang dikembangkan oleh Pemkot Madiun adalah wisata air dengan memanfaatkan sungai di Kota Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved