Timnas Indonesia

Catatan Fakhri Husaini pada Laga Perdana Timnas U-19 Indonesia di Sidoarjo

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini belum puas atas penampilan timnya saat menang 2-1 atas Persibo Bojonegoro di Satdion Delta Sidoarjo

Catatan Fakhri Husaini pada Laga Perdana Timnas U-19 Indonesia di Sidoarjo
PSSI
Rendy Juliansyah, kapten Timnas U-19 Indonesia (kanan) saat tampil menghadapi Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (18/7/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengaku belum puas atas penampilan timnya saat menang 2-1 atas Persibo Bojonegoro di Satdion Delta Sidoarjo, Kamis (18/7/2019).

“Saya mencatat ada empat peluang emas Persibo yang gagal bersarang. Kalau itu jadi gol, kami pasti kalah,” jelas Fakhri dilansir SURYA.co.id dari laman resmi PSSI.

Fakhri memastikan akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan timnya sebelum laga kedua kontra Deltras Sidoarjo, Sabtu (20/7/2019) di stadion yang sama.

Permainan Timnas U-19 Indonesia baru berkembang baik pada ada babak kedua. Ini setelah dilakukan beberapa pergantian pemain yang dilakukan.

Masuknya beberapa pemain inti seperti Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan Supriadi membuat permainan timnas U-19 lebih atraktif. 

"Bagi saya, ini momen untuk memaksimalkan pergantian pemain hingga lima karena ini jadi bagian seleksi pemain, apalagi hanya 23 pemain yang dibawa ke Vietnam," jelas Fakhri.

Fakhri mengakui susunan pemain timnas U-19 saat melawan Persibo Bojonegoro dengan uji coba sebelumnya melawan Persija U-20 berbeda. Hal inilah yang membuat permainan Garuda Muda tak berkembang pada babak pertama.

"Ketika saat kami uji coba ketiga melawan Persija kami main baik dan sangat rapat. Pemain yang turun lawan Persibo sebagian besar tak main lawan Persija," ucap Fakhri.

Dua gol Timnas U-19 dicetak oleh Rendy Juliansyah di menit ke-45 melalui titik putih, kemudian Bagus Kahfi menit ke-54.

Sementara itu, satu gol dari Persibo Bojonegoro dibukukan oleh Ananda, di menit ke-71.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan beruji coba melawan Deltras Sidoarjo, Sabtu (20/7/2019), di tempat yang sama.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved