Konferwil Ansor Jatim 2019

Ansor Tuban Klaim Gus Syafiq Kantongi Restu Ketua PWNU Jatim untuk Maju Konferwil Ansor Jatim 2019

Pencalonan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, jadi Ketua Ansor Jatim di Konferwil Ansor Jatim 2019 diklaim dapat dukungan PWNU Jatim

Ansor Tuban Klaim Gus Syafiq Kantongi Restu Ketua PWNU Jatim untuk Maju Konferwil Ansor Jatim 2019
istimewa
Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi (depan berkacamata) didampingi sejumlah pengurus 

SURYA.co.id | TUBAN - Pencalonan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, untuk maju sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jatim di Konferwil Ansor Jatim 2019 mendapat angin segar. Selain banyaknya dukungan politik yang masuk, menantu dari Bupati Tuban Fathul Huda itu juga diklaim sudah mendapat restu dari Ketua PWNU Jatim.

Sekretaris PC GP Ansor Tuban, M Harun Prasetyo, mengklaim Syafiq sudah mendapat restu dari KH Marzuki Mustamar untuk maju sebagai ketua PW GP Ansor Jatim pada Konferwil mendatang. Menurutnya, dukungan dari Ketua PWNU Jatim tentu menjadi spirit tersendiri untuk memuluskan Gus Syafiq menjadi orang nomor satu di GP Ansor Jawa timur. 

"Terlepas dari dukungan kyai, saat ini PC Ansor Tuban juga terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah cabang di Jatim," kata Harun, Jumat (19/7/2019).

Dari hasil pendataan, sudah ada 2/3 dari jumlah total 42 Pimpinan Cabang yang intens berkomunikasi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan separo lebih PC GP Ansor di Jatim, kaitannya dengan dukungan ke Gus Syaifiq," sambungnya.

Ditambahkannya, untuk calon ketua PW lain yang cukup menjadi perhitungan yaitu Mohammad Abid Umar Faruq atau Gus Abid, yang pernah menjabat ketua PW Ansor Jatim hasil penunjukan dari Pimpinan Pusat.

Selain itu juga ada Gus Ghufron Siraj atau Gus Gopong, merupakan calon dari Poros tengah yang diyakini mampu mendinginkan kontestasi politik.

"Semua lawan tetap kita perhitungan, oleh karena itu komunikasi politik terus kita jalin. Kami optimistis Gus Syafiq menang," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jawa Timur, akan dilaksanakan di Pondok pesantren Sabilurrosyad, Malang, Minggu (28/7/2019).

Sebelum kegiatan itu, akan diadakan Pra Konferwil yang akan dilaksanakan Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, 21 Juli mendatang.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved