Berita Madiun

451 Tumpeng Jadi Pembuka Perayaan HUT Kabupaten Madiun ke-451, Begini Harapan Bupati Kaji Mbing

Pemkab Madiun menggelar upacara dan potong tumpeng memperingati HUT Kabupaten Madiun ke-451 tersebut.

451 Tumpeng Jadi Pembuka Perayaan HUT Kabupaten Madiun ke-451, Begini Harapan Bupati Kaji Mbing
surya/rahadian bagus
Bupati Madiun, Kaji Mbing, memotong tumpeng dalam acara peringatan HUT Kabupaten Madiun ke-451 

SURYA.co.id | MADIUN - Kabupaten Madiun genap berusia 451 tahun pada Kamis, 18 Juli 2019 ini. Seperti pada tahun sebelumnya, Pemkab Madiun menggelar upacara dan potong tumpeng memperingati HUT Kabupaten Madiun ke-451 tersebut.

Upacara dan potong tumpeng digelar di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Caruban. Sebanyak 451 tumpeng disajikan dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, atau yang akrab disapa Kaji Mbing mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Madiun, yang ke-451 menjadi momen yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat, Kabupaten Madiun.

“Kebahagian itu semakin bertambah dengan ditetapkannya PP nomor 3 tahun 2019 tentang Perubahan atas PP nomor 52 tahun 2010 tentang Pemindahan Ibu kota Kabupaten Madiun dari wilayah Kota Madiun ke wilayah Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Di dalamnya disebutkan bahwa wilayah Ibu kota Kabupaten Madiun, adalah Caruban,” kata Kaji Mbing.

Kaji Mbing berharap, bertambahnya usia akan menambah semangat dan rasa tanggung jawab untuk pembangunan Kabupaten Madiun di masa yang akan datang.

Hal itu, kata Kaji Mbing, sesuai dengan tema peringatan HUT Kabupaten Madiun ke-451 tahun 2019.

“Dengan Semangat Hari Jadi ke-451 Kabupaten Madiun Tahun 2019, Kita Bangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Kabupaten Madiun Yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak," ujarnya.

Dia mengatakan, tema tersebut mengandung pesan bahwa semangat kebersamaan dan guyub rukun menjadi landasan kinerja, berjuang mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun.

“Sedemikan besar potensi yang dimiliki Kabupaten Madiun, harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk mencapainya, kata Kaji Mbing, dibutuhkan persepsi yang sama serta komitmen dari seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Madiun.

“Pemda tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak,” tandasnya.

Ia menambahkan, potensi sumber daya alam yang melimpah di Kabupaten Madiun juga perlu dikelola dan diangkat dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Usai upacara HUT Kabupaten Madiun ke-451 ini, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan potong tumpeng.

Sebanyak 451 tumpeng disajikan di Pendopo Ronggo Djoemeno.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved