Berita Surabaya

3 Bulan Diluncurkan, Aplikasi Jatimcode Bank Jatim Catat Nilai Transaksi Rp 1,9 Miliar

Aplikasi Jatimcode dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mencatatkan pencapaian nilai transaksi yang cukup tinggi.

3 Bulan Diluncurkan, Aplikasi Jatimcode Bank Jatim Catat Nilai Transaksi Rp 1,9 Miliar
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha (kanan) bersama Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Rizyana Mirda, saat melayani pembelian buah dengan menggunakan Jatimcode di halaman kantor pusat Bank Jatim, Selasa (28/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak tiga bulan diluncurkan, aplikasi Jatimcode dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mencatatkan pencapaian nilai transaksi yang cukup tinggi. Fasilitas pembayaran berbasis QR Code itu hingga akhir Juni 2019 mencatat nilai transaksi sebesar Rp 1,9 miliar.

Pgs Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, mengatakan fasilitas Jatimcode bankjatim pertama kali diluncurkan pada Maret 2019.

"Hingga Juni 2019 nilai transaksi itu didapat di lebih dari 8.000 merchant sudah tersebar di Jawa Timur, Jakarta dan Batam," kata Ferdian, Jumat (19/7/2019).

Dengan jatimcode ini, nasabah bankjatim dapat menggunakan sistem pembayaran tersebut melalui mobile banking bankjatim yang dapat diakses melalui smartphone.

Cukup dengan smartphone yang dapat dibawa kemanapun, nasabah bankjatim dapat melakukan transaksi pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Jatim.

Beberapa merchant yang sudah kerjasama, antara lain Black Canyon Tunjungan Plaza Surabaya, Hotel Mercure Darmo Surabaya dan Hotel Luminor Jemursari Surabaya.

Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran bankjatim mobile banking melalui Scan QR Code yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara fleksibel.

Mekanisme pembayaran dengan Jatimcode dilakukan oleh nasabah dengan scanning QR Code di merchant (toko, pedagang, dan lain-lain) yang telah bekerjasama dengan bankjatim melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved