Berita Surabaya

Tri Wulandari, Siswi SMPN 28 Surabaya Menari Lincah meski Miliki Keterbatasan Pendengaran

Meski tak mampu mendengarkan dengan jelas tak lantas Tri Wulandari, siswi SMPN 28 Surabaya, berhenti untuk menekuni hobinya, menari.

Tri Wulandari, Siswi SMPN 28 Surabaya Menari Lincah meski Miliki Keterbatasan Pendengaran
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
PERCAYA DIRI - Penyandang tunarungu, Wulan, menampilkan sajian tari untuk memeriahkan Rotary Club of Surabaya Kaliasin di bawah Rotary District 3420 dalam acara Board Changeover ( BCO ) yaitu pergantian kepemimpinan dalam Club di Hotel JW Marriot, Kamis (18/7/2019). 

Surya.co.id | SURABAYA - Meski tak mampu mendengarkan dengan jelas tak lantas Tri Wulandari, siswi SMPN 28 Surabaya, berhenti untuk menekuni hobinya, menari.

Alunan musik pengiring tari tak bisa ia dengar secara maksimal walaupun menggunakan alat bantu dengar, tetapi Tri Wulandari atau yang akrab disapa Wulan, menemukan cara lain agar ia tetap bisa menari sesuai tempo musik.

Ditemui  Surya.co.id seusai mengisi acara Board Changeover Rotary of Surabaya Kaliasin, Wulan didampingi ibunya, Rumiyah berbagai cerita.

Wulan kata sang ibu Rumiyah, telah berkecimpung dalam dunia tari sejak taman kanak-kanak.

"Sejak TK sudah suka tari. Kemudian masuk sekolah dasar bergabung dengan sanggar tari Army Dance Surabaya. Ia merasa enjoy dengan dunia tari," tutur dia.

Wulanpun dengan malu, menuturkan bahwa dirinya memang senang dalam dunia tari.

"Saya senang (menari). Setiap hari saya menari di rumah," tutur Wulan sambil tersenyum.

Ketika duduk kelas 1 SD, Rumiyah menuturkan, Wulan sempat tak memakai alat bantu dengar. Setelah diberi alat tersebut, Wulan lebih merasa nyaman dan lebih menghayati musik yang mengiringi tari yang ia bawakan.

"Semenjak ikut tari, rasa minder Wulan berkurang dan lebih percaya diri. Di sanggar ia memiliki banyak teman dan merasa nyaman," paparnya.

Rumiyah pun menuturkan bahwa tak hanya tari tradisional, Wulan juga menggandrungi tari modern. Hal ini diamini oleh Wulan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved