Lapor Cak

Terkait Perluasan Guiding Block di Taman Flora Pemkot Siap Menambah Tahun Depan

"Dalam mengerjakan itu (fasilitas guiding block), kami berkoordinasi dengan Cipta Karya, bukan DKRTH sendiri," tutur Pramudita.

Terkait Perluasan Guiding Block di Taman Flora Pemkot Siap Menambah Tahun Depan
SURYAOnline/Habibur Rohman
MASIH TERBATAS - Kondisi "Guiding Block" di Taman Flora Kebun Bibit Bratang Surabaya yang masih terbatas kisaran sepanjang 70 meter, Kamis (18/7/2019). 

 Surya.co.id | SURABAYA - Menanggapi guiding block yang belum menyeluruh di Taman Flora, Kepala UPTD Taman Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR).

"Dalam mengerjakan itu (fasilitas guiding block), kami berkoordinasi dengan Cipta Karya, bukan DKRTH sendiri," tutur Pramudita, Kamis (18/7/2019).

Pihaknya akan mengirim usulan kepada DPRKPCKTR karena dalam pembuatan fasilitas bagi tunanetra, di antaranya guiding block, memiliki standarnya masing-masing.

"Guiding block di taman Flora sudah ada sejak awal 2009. Untuk tahun depan akan kami siapkan lagi guiding block. Nanti akan bertambah lagi, kami lakukan secara bertahap," tutur Pramudita.

Di taman-taman lain, ungkapnya, seperti Taman Prestasi, Taman Bungkul, Taman Apsari, Taman Lansia, dan lain sebagainya juga telah dilengkapi guiding block.

"Akan kami usulkan (penambahan guiding block). Fasilitas taman banyak yang harus dipenuhi dan bermacam-macam. Nanti kami usulkan," Pramudita mengatakan.
 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved