Advertorial

Menteri Kominfo Rudiantara Apresiasi Program 'Sidoarjo, The Smart Investment City'

Rudiantara mengapresiasi terobosan dari pemkab Sidoarjo yang sudah membangun jaringan FO sebagai sarana utama pendukung percepatan pelayanan perizinan

Menteri Kominfo Rudiantara Apresiasi Program 'Sidoarjo, The Smart Investment City'
Istimewa
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah bersama Menkominfo Rudiantara saat acara Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 berlangsung selama 3 hari mulai tgl 17 -19 Juli di Jakarta Convention Center (JCC), Komplek Senayan, Jakarta Pusat 

KOMINFO, Sidoarjo - Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 berlangsung selama 3 hari mulai tgl 17 -19 Juli di Jakarta Convention Center (JCC), Komplek Senayan, Jakarta Pusat.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla dan dihadiri, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Gubernur, Walikota dan Bupati.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengapresiasi kepada Gubernur/Walikota dan Bupati yang sudah bekerja keras membangun daerah/kotanya menuju kota cerdas.

Peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak luput dari perhatian Wapres Jusuf Kalla.

"OPD punya peran besar dalam mengembangkan daerahnya menjadi kota cerdas atau smart city", ujar Jusuf Kalla.

Provinsi Jawa Timur menunjuk tiga kab/kota jadi peserta Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019, yakni Kota Surabaya, Kab Sidoarjo dan Kab Banyuwangi.

Menkominfo RI Rudiantara saat sesi diskusi forum mengatakan konsep kota cerdas atau smart city adalah tidak selalu terkait teknologi saja, namun konsep kota cerdas adalah bagaimana seorang kepala daerah mampu memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

"Memberikan kemudahan layanan non perizinan dan pelayanan perizinan usaha menjadi indikator ukuran kota cerdas atau smart city", kata Rudiantara.

Rudiantara mengapresiasi terobosan dari pemkab Sidoarjo yang sudah membangun jaringan FO sebagai sarana utama pendukung percepatan pelayanan perizinan usaha untuk menaikkan nilai investasi.

"Pemanfaatan teknologi untuk mempermudah dan mempercepat proses perizinan usaha seperti yang dilakukan pemkab Sidoarjo sudah tepat", ujar Rudiantara saat mengunjungi booth pameran Sidoarjo.

Sidoarjo menjadi satu-satunya daerah yang sudah memiliki infrastruktur jaringan teknologi Fiber Optik (FO) dan data center yang dikelola secara mandiri dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Sidoarjo.

Halaman
123
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved