Otomotif

All New Honda Accord Berteknologi Honda Sensing Dirilis di GIIAS 2019, Ini Fitur-Fiturnya

Generasi ke-10 Honda Accord , All New Honda Accord, dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang, Kamis (18/07/2019)

All New Honda Accord Berteknologi Honda Sensing Dirilis di GIIAS 2019, Ini Fitur-Fiturnya
surya/wiwit purwanto
All New Honda Accord, generasi ke-10 Honda Accord resmi menjejak aspal di Indonesia 

SURYA.co.id | TANGGERANG - Generasi ke-10 Honda Accord , All New Honda Accord, dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang, Kamis (18/07/2019).

All New Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo juga disematkan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Teknologi Honda Sensing berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan All New Honda Accord merupakan sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih.

“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru,” kata Jonfis.

Dengan dilengkapi berbagai kebaruan dan teknologi Honda Sensing, All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Ia memaparkan sistem Honda Sensing meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Sistem ini bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan.

Jika diperlukan, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Sejarah panjang Honda Accord dimulai generasi pertama yang diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976 dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya.

Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak tahun 1978 sampai sekarang.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menambahkan Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

"Sukses generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan," tandas Watanabe.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved