Berita Surabaya

Warga Terdampak Proyek Pembangunan Saluran di Sepat Lidah Kulon Terima Tali Asih dari PT Ciputra

Tiga keluarga di wilayah RT 02 RW 05, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, menerima tali asih dari PT Ciputra Development Tbk.

Warga Terdampak Proyek Pembangunan Saluran di Sepat Lidah Kulon Terima Tali Asih dari PT Ciputra
SURYAOnline/nuraini faiq
Penyerahan tali asih kepada tiga keluarga di wilayah RT 02/ RW 05 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya dari PT Ciputra Development Tbk, Rabu (17/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga  keluarga di wilayah RT 02 RW 05, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, menerima tali asih dari PT Ciputra Development Tbk, Rabu (17/7/2019).

Tali asih berupa uang tunai ini diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap rumah warga yang pada akhir 2018 lalu terdampak aktivitas pengerjaan saluran drainase warga yang dikerjakan PT Ciputra.

Proyek tersebut nantinya diserahkan kepada Pemkot Surabaya.

Head of Permit and Corporate Legal PT Ciputra Development Tbk Didik Daryanto mengatakan, pemberian tali asih dari perusahaan kepada tiga keluarga di RT 02 RW 05 Kelurahan Lidah Kulon, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral perusahaan.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan normalisasi, ada beberapa tempat yang bersinggungan dengan rumah warga yang ada di sana. Jadi ada bagian bangunannya yang sedikit bermasalah. Tali asih ini merupakan bagian dari tanggung jawab moral kami,” kata Didik Daryanto.

Didik Daryanto berharap, setiap aktivitas pembangunan tidak sampai menimbulkan dampak yang merugikan warga. Selain itu, komunikasi yang selama ini  terjalin dengan baik tetap terpelihara sehingga masing-masing dapat saling membawa manfaat.

“Kami tetap ingin bergandengan tangan dengan warga yang ada di sekitaran proyek kami, dan kami siap membantu apa saja yang dibutuhkan, terutama berkaitan dengan aktivitas kami yang bersentuhan dengan warga,” kata dia.

Ketiga warga RT 02 RW 05 yang menerima tali asih dari PT Ciputra Development Tbk adalah keluarga Ari, Riduan, dan Ipung.

Rata-rata rumah warga mengalami retak di bagian atap dan sebagian bangunan, seperti dialamai Ari, yang bagian belakang rumahnya sempat retak.

“Dulu sudah terdampak, dan sudah dibetulkan, cuma yang retak belum sempat. Saya bersyukur, terima kasih pada perusahaan sudah mau bertanggung jawab. Tasli asih ini untuk membantu memperbaiki kondisi rumah saya,” kata Ari.

Hal yang sama dikatakan Riduan, yang bagian plafon dan beberapa pintu rumahnya mengalami retak akibat getaran lalu lalang kendaraan berat  pengerjaan saluran.

“Sebelumnya sudah diperbaiki secara mandiri, tapi alhamdulillah ada bantuan dan perhatian dari perusahaan. Di masa depan, bila ada kerusakan-kerusakan karena aktivitas pembangunan dari perusahaan, diharapkan bisa dibantu secepatnya,” ujar Riduan.

Sedang Ketua RW 05, Musari menyambut antusias pemberian tali asih dari perusahaan kepada tiga warganya. Selain berterima kasih atas respons dan perhatian perusahaan kepada warga, Musari berharap komunikasi dan silaturahmi antara perusahaan dan warga yang terjalin baik selama ini  terus ditingkatkan.

“Kami tetap berharap perhatian perusahaan dan respons cepat terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan dari aktivitas pembangunan atau normalisasi saluran ke depannya,” ujar Musari.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved