Terdakwa Narkoba Bela Kekasih Gelap di Persidangan. Begini Teguran Hakim PN Surabaya

Hakim PN Surabaya menegur terdakwa pengedar narkoba yang memberi keterangan palsu demi membela kekasih gelapnya yang juga terlibat dalam kasus itu.

Terdakwa Narkoba Bela Kekasih Gelap di Persidangan. Begini Teguran Hakim PN Surabaya
surabaya.tribunnews.com/samsul arifin
Farid Ali dan Hasni Laila saat jalani sidang di PN Surabaya, Rabu, (17/7/2019).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Hakim PN Surabaya menegur Farid Ali, terdakwa pengedar narkoba yang memberi keterangan palsu di persidangan demi melindungi kekasih gelapnya yang juga terseret kasus tersebut, Rabu (17/7/2019).

Dalam persidangan itu, Farid menyebut bahwa kekasih gelapnya, Hasni Laila, tak tahu bahwa di tas yang dia antar ke tempat Laila di apartemen Pavilion Permata Tower Surabaya, tersimpan sabu-sabu seberat 48,59 gram serta ekstasi seberat 38,34 gram. 

Sedangkan dalam fakta persidangan terungkap, kekasih gelapnya itu sempat membuang tas ke balkon ketika polisi datang menggrebek pada 26 Februari 2019 silam. 

"Pakai logikanya dong, kalau isinya nasi goreng tidak akan dibuang. Lah terdakwa Laila kok membuang tas saat digrebek polisi," kata ketua majelis Dwi Purwadi, Rabu, (17/7/2019). 

Kepada hakim, Laila pun akhirnya mengaku tahu bahwa isi tas yang dibawa Farid adalah narkoba

"Saya tahu kalau barang itu narkoba yang mulia," jawab Laila.

Setelah itu, Farid yang ditanya apakah narkoba itu hendak dijual atau dikonsumsi sendiri, mengaku hanya menjadi pemakai. Namun, hakim tak mudah percaya dan terus menguji pernyataan tersebut. 

Sementara Laila mengaku dirinya di apartemen tersebut bersama seseorang bernama Wafis. Dia mengaku tidak mengkonsumsi barang itu. Dia membuang barang bukti lantaran disuruh oleh Wafis. 

"Saya takut saat digrebek," kata Layla. 

Penggrebekan narkoba itu terjadi pada 26 Februari 2019 silam 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved