Liga 1 2019

PSM Makssar vs Persebaya: Irfan Jaya Bawa Persebaya Imbang 1-1 hingga Akhir Babak Pertama

Persebaya hadapi PSM Makassar, laga pekan kesembilan, Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (17/7/2019) malam.

PSM Makssar vs Persebaya: Irfan Jaya Bawa Persebaya Imbang 1-1 hingga Akhir Babak Pertama
Persebaya.id
Irfan Jaya (kanan) membela Persebaya Surabaya vs Arema FC. Gol Irfan Jaya menit 41 membuat timnya imbang 1-1 hingga babak saat melawan tuan rumah PSM Makassar, Rabu malam (17/7/2019). 

SURYA.co.id, MAKASSAR – Persebaya hadapi PSM Makassar, laga pekan kesembilan, Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (17/7/2019) malam.

Skor sementara hingga turun minum imbang 1-1. Gol tuan rumah PSM Makassar dicetak melalui sundulan kepala guy Junior sedang gol Persebaya dihasilkan Irfan Jaya.

PSM Makassar membuka kebuntuan lewat penyerang asingnya Guy Junior menit ke-17. Gol tersebut bermula dari umpan lambung dari kotak penalti dan dimanfaatkan dengan sundulan oleh Junior. Bola sejatinya sudah berhasil diantisipasi Miswar Saputra namun bola tetap jatu di dalam gawang, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Ketinggalan 1-0 tidak membuat tim Bajul Ijo patah arang. Mereka justru terus berusaha memabalas ketertinggalan.

Hasilnya menit ke-41 Irfan Jaya berhasil memanfaatkan umpan Manuchehr Jalilov menjadi gol. Gol ini bermula dari umpan matan Amido Balde di kiri gawang PSM yang dilambungkan ke Jalilov kemudian melihat Irfan Jaya tidak terkawal bola dialirkan ke Irfan dan diteruskan dengan sepakan kaki kirinya dan gol.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peliut panjang tanda babak pertama berakhir.

Manghadapi laga ini, Amido Balde, striker yang sebelumnya absen dua laga terakhir langsung diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Diharapkan, dengan dimainkannya striker asal Guinea-Bissau tersebut menjadikan lini depan lebih tajam, sehingga bisa memberikan kemenangan setelah dua laga sebelumnya gagal raih kemenanga.

Ditahan imbang 2-2 Barito Putera dan kalah 2-1 dari PSS Sleman di laga terakhir.

Selain Balde, komposisi pemain yang diturunkan Djanur hampir sama dengan skuat sebelumnya saat hadapi PSS Sleman.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved