PP Property Siapkan Proyek Student Apartemen Untuk Salah Satu PTS di Surabaya

Pengembang PT PP Property Tbk di akhir tahun 2019 menyiapkan sebuah proyek aparteman yang lokasinya dekat dengan perguruan tinggi swasta di Surabaya.

PP Property Siapkan Proyek Student Apartemen Untuk Salah Satu PTS di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Wagub Jatim, Emil E Dardak (tengah) bersama Dirut PT Property Tbk Taufik Hidayat (tiga dari kanan), memukul replikas kapu dengan replika palu sebagai tanda toping off tower Caspian Apartemen Grand Sungkono Lagoon, Rabu (17/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang PT PP Property Tbk di akhir tahun 2019 menyiapkan proyek baru di Kota Surabaya, yakni sebuah proyek apartemen untuk mahasiswa atau student apartement di daerah Siwalankerto yang berkolaborasi dengan sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di kawasan itu.

Galih Saksono, Direktur Realty PP Properti Tbk, mengatakan, proyek baru itu baru akan pithching di akhir tahun.

"Selanjutnya akan dilanjutkan dengan launching di tahun 2020," kata Galih,  saat acara topping off ceremony apartemen tower The Caspian di komplek The Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Di semester II tahun 2019 ini, Galih mengaku pihaknya masih melihat potensi yang besar terhadap produk properti apartemen di Surabaya. Apalagi gairah pasar properti di semester ini secara berlahan mulai bangkit dari perlambatan yang terjadi di semester I.

"Kami optimis pasar properti di semester II ini akan tumbuh lebih baik. Terbukti di bulan Juni lalu, sudah mulai ada peningkatan sekitar 20 persen dibanding bulan sebelumnya," jelas Galih.

Hingga akhir tahun 2019, PP Properti secara nasional ditargetkan membukukan nilai penjualan sekitar Rp 4,2 triliun. Banyak proyek yang akan jadi andalan. Diantaranya proyek di Surabaya, dan Semarang, serta di kota lainnya.

Khusus untuk Surabaya, selain rencana di akhir tahun, PP Properti juga akan serius menggarap komplek GSL, Grand Dharmahusada Lagoon (GDL), Grand Shamaya, Grand Shagara, The West Town dan lainnya.

Khusus untuk GGL, VP 3 PT PP Properti Tbk Rudy Harsono, menambahkan pihaknya menyiapkan satu tower lagi untuk dilaunching. "Yaitu Tower ketiga Orlin, masuk tahap Pre-Launch. Tower 1, Venetian sudah operasional dan hari ini topping off tower 2, Caspian, selanjutnya tower 3, Orlin," jelas Rudi.

Untuk tower Caspian ditargetkan tahun 2020 akan mulai serah terima dan operasional.

Selain tower Caspian, di komplek GGL, juga dengan dibangun satu mal, yaitu Lagoon Avenue Sungkono Mall (Laves). Progresnya, akhir tahun ini sudsh soft launching dengan tenant utama adalah Kidzania.

"Saat ini dengan luasan sekitar 4.000 meter persegi, sudah 75 persen tenant yang siap masuk," jelas Rudi.
Selebrasi topping off Caspian yang diselenggarakan oleh GSL akan berlanjut hingga Minggu, 21 Juli 2019, dengan berbagai tema dan promo menarik untuk Caspian maupun untuk tower Orlin.

Sementara itu progres penjualan unit di Caspian sudah mencapai 95 persen dari total unit yang mencapai 539 unit dengan ketinggian 48 lantai.

Bangunan setinggi 177 m itu terkoneksi langsung dengan Laves. Diluncurkan pada 2015, apartemen tersebut menerapkan teknologi smart home system pertama di Surabaya. Smart home system itu diaplikasikan pada hunian untuk mempermudah pemilik apartemen dalam mengontrol fitur-fitur di dalam unit apartemen dari jarak jauh.

Hanya dengan menggunakan aplikasi smart home di smartphone, bisa melakukan banyak hal. Di antaranya, menyalakan lampu, membuka mengunci pintu, menyalakan AC, menyalakan TV, dan menutup gorden jendela.

"Harga unit Caspian dipasarkan dengan harga perdana Rp 21 juta/m2 dan saat ini di pertengahan 2019, dalam kondisi belum serah terima dan mal belum beroperasi, harga sudah mencapai Rp 35 juta/m2,” tambah Achmad Soekarno, Project Director GSL.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved